PKK Nagari Batu Hampar Selatan, Pessel Dinilai Tim Penilai Lomba Provinsi Sumbar

PEMERINTAHAN-405 hit

Painan - Tim Penggerak PKK Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan dinilai oleh Tim Penilai lomba Gerakan PKK Provinsi Sumatera Barat, Selasa (25/5).

Tim penilai dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi bertempat di kantor walinagari setempat.

Kedatangan tim penilai disambut Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Ketua Tim PKK Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar, Waki Ketua TP PKK yang juga Ketua GOW, Ika Rudi Hariyansyah.

Selanjutnya, Kepala Dinas PMDP2KB, Wendi, Camat Koto XI Tarusan, Deny Anggara, Walinagari Batu Hampar Selatan, Andi Hasan, perangkat nagari, tokoh masyarakat dan bundo kanduang.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah dalam sambutannya mengatakan, PKK adalah mitra pemerintah daerah, oleh karena itu, pemerintah daerah akan selalu siap memberikan dorongan dan dukungan terhadap kegiatan PKK.

"Tim PKK ke depan hendaknya lebih baik dalam pelaksanaan fungsi. Kemudian perlu adanya keterpaduan dan sinergi, dan anggota diminta memahami seluruh program PKK. Saya juga berharap agar tim penilai tingkat provinsi dapat memberikan nilai terbaik terhadap Tim Penggerak PKK Nagari Batu Hampar Selatan, sehingga menjadi peringkat satu di Provinsi Sumatera Barat," harap wabup.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan, lomba gerakan PKK merupakan kegiatan rutin. Tahun ini lomba dipusatkan di satu nagari yaitu Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, sekaligus sebagai pemenang lomba gerakan PKK tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021.

Disebutkan, Tim penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan rutin melakukan pembinaan pada Tim Penggerak PKK Nagari Batu Hampar Selatan, sesuai indikator penilaian dari Tim Penggerak PKK Provinsi.

"Semoga Nagari Batu Hampar Selatan menjadi peringkat pertama pada lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat tahun ini. Kami juga menyampaikan terima kasih pada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi yang menyempatkan diri menghadiri lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat ini," katanya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi mengatakan, penilaian bertujuan untuk melakukan evaluasi dan melihat sejauhmana pencapaian program PKK.

Dikatakan, lomba gerakan PKK berada di satu nagari dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Disebutkan, penilaian difokuskan pada administrasi PKK, kelembagaan PKK pada setiap daerah, pola asuh terhadap anak dan remaja di era digital, usaha ekonomi keluarga dan lainnya.

"Kegiatan dan program PKK hendaknya terpublikasi secara luas melalui media sosial, media massa cetak dan elektronik. Diharapkan, pemerintah daerah juga memberikan dukungan penuh terhadap program-program PKK," pintanya.(Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru