Yayasan Ar-Razzaaq Berikan Satu Ambulan ke Palestina, Ini Kata Gubernur Sumbar

PERISTIWA-100 hit

PADANG - Ketua Yayasan Sosial dan Pendidikan Ar-Razzaaq Deby Syafrianda Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) menemui Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah meminta dukungan terhadap Masyarakat peduli warga Palestina, di Istana Gubernuran, Senin (24/5/2021).

Kedatangan Deby Syafrianda bersama Forum Masyarakat Peduli Palestina Indonesia (FMPP-INA) direspon baik oleh Gubernur Mahyeldi dalam melakukan penggalangan donasi satu unit Ambulance dari masyarakat Sumbar untuk dikirim kepada Saudara Muslim di Palestina.

Menurut Mahyeldi, segala tindakan Israel tidak dibenarkan sama sekali, termasuk yang baru-baru ini membombardir Gaza, membunuh anak-anak, dan perempuan Palestina.

Tidak hanya itu saja, polisi juga menyerang jemaah yang salat di Masjid Al-Aqsa sehingga sedikitnya 205 warga Palestina diberitakan terluka setelah aksi tersebut. Israel telah melakukan pelanggaran yang berat terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) dengan melakukan penyerangan kepada warga sipil Palestina.

"Untuk itu kita selaku pemerintah provinsi sumbar mendukung kegiatan yang di buat Yayasan Sosial dan Pendidikan Ar-Razzaaq untuk membantu masyarakat palestina," kata Mahyeldi.

Gubernur Sumbar mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menunjukkan kepeduliannya dengan berdonasi dalam rangka untuk membantu meringankan beban dan penderitaan masyarakat yang ada di Palestina," ungkapnya.

Indonesia dan Palestina memiliki hubungan yang sangat erat yang merupakan salah satu negara yang mendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia pertama kalinya. Bahkan Indonesia sangat membela hak-hak dan kebebasan rakyat Palestina dan mendukung perjuangan rakyat Palestina.

"Kita berharap pada pemerintah dan masyarakat Indonesia tidak usah ragu untuk membantu warga Palestina. Kita semua ingin menyaksikan akan keseriusan dan langkah kongkrit dari pemerintah pusat menggerakkan masyarakat untuk membantu Palestina," ucapnya.

Gubernur menjelaskan bahwa, Indonesia adalah negara sahabat Palestina. Apalagi Sumatera Barat yang memiliki hubungan erat dengan Palestina yang sudah terjalin sejak lama. Ibu Kota Sumbar, Kota Padang telah menjalin kerja sama kota kembar (sister city) dengan Kota Beit Lahia yang berada di utara Jalur Gaza, Palestina.

Hubungan itu berlanjut ketika secara khusus Wali Kota Beit Lahia memberikan bantuan kemanusiaan saat Padang luluh lantak dihantam gempa 30 September 2009.

"Kita harus mendukung Palestina dan patut diberikan Donasi salah satunya ambulan dan obat-obat bagi mereka yang sedang berjuang mempertahankan tanah Palestina," ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut Gubernur Sumbar mengajak kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini semoga program ini terelisasi dan segera di salurkan.

Sementara itu ketua Yayasan Sosial dan Pendidikan Ar-Razzaaq Deby Syafrianda juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Mahyeldi memberikan penggalangan donasi satu unit Ambulance dari Ranah Minang (Sumbar).

"Insya Allah segera kita kirimkan kepada Saudara Muslim di Palestina, semoga dukungan dari bapak gubernur menjadi semangat buat kami dalam membantu umat muslim yang ada di palestina," harap Deby.

Selain itu, Donasi ambulance ini dikatakan Debi juga merupakan swadaya dan partisipasi dari seluruh masyarakat Sumbar, mulai dari Ninik mamak, Alim ulama, Cadiak pandai, Bundo kanduang serta masyarakat lainnya.

"Sebagai bentuk rasa peduli terhadap krisis yang terjadi di Palestina, Insya Allah himpunan dana dari masyarakat Minang akan dikirimkan segera dan untuk mengirim unit ambulance ke Palestina melalui lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT)," sebut Deby.

Selain itu pihak Yayasan Sosial dan Pendidikan Ar-Razzaaq tidak berhenti sampai disitu saja, mereka akan terus berpartisipasi mengalang dana untuk membantu warga Pelestina.

(Biro Administrasi Pimpinan Prov Sumbar)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru