Rutan Muara Labuh Ikuti Desk Evaluasi Satker Bersama Tim Penilai Internal Kemenkumham

PEMERINTAHAN-402 hit

PADANG ARO - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara labuh, Kabupaten Solok Selatan mengikuti desk evaluasi satuan kerja dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kegiatan ini diikuti oleh Sarwono selaku Kepala Satuan Kerja (Satker) Rutan Muara labuh didampingi oleh ketua dan anggota tiap-tiap Kelompok Kerja (Pokja), dan juga duta layanan yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sumatera Barat pada hari sabtu (22/05/2021).

Pengajuan predikat WBK tahun anggaran 2021 merupakan untuk yang ke dua kalinya bagi Rutan Muara Labuh dengan membawa pengalaman pada tahun sebelumnya.

Baca Juga


Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono memaparkan proses pembangunan Zona Integritas di lingkungan kerjanya pada Tim Penilau Internal (TPI).

"Kemarin kita bersama dengan dengan rombongan melakukan audien serta pemaparan proses pembangunan Zona Integritas di Rutan Muara Labuh," kata Sarwono, Minggu (23/5/2021).

Pembangunan Zona Integritas tersebut berdasarkan MenPan/RB nomor 10 Tahun 2019. Dimana dalam aturan Menteri tersebut, terdapat 6 komponen yang dilakukan, diantaranya adanya manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sarwono memaparkan pada tim, bawah Rutan Muara LAbuh dalam pembangunan Zona Integritas berupaya untuk peningkatan kualitas pelayanan publik dengan mengubah mindset pegawai dari yang dulunya dilayani menjadi melayani dengan sepenuh hati.

Di dalam peningkatan pelayanan publik Rutan Muara Labuh juga berinovasi dengan program Rutan Marola Master yang merupakan program inforMASi TERpadu berbasis WhatsApp group yang diharapkan dapat memberikan informasi yang transparan dan dibutuhkan terutama oleh keluarga WBP.

"Meski mendapat sedikit kritikan dan juga masukan yang membangun dari Tim Penilai Internal, Rutan Kelas IIB Muara Labuh tetap optimis untuk lulus penilaian internal pada desk evaluasi Satker dalam pembangunan Zona Integritas untuk mencapai WBK, karena setiap pelayanan di Rutan Muara Labuh bebas dari pungli dan gratifikasi," pungkas Sarwono. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru