Sabtu, 20 Warga Sijunjung Positif Covid-19, Satu Meninggal Dunia

KESEHATAN-988 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Sabtu (22/5/2021), kembali terjadi penambahan kasus baru. Sebanyak 20 orang warga di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, dinyatakan terpapar positif Covid-19, satu orang meninggal dunia dan 14 orang sembuh.

Data ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, Sabtu (22/5/2021) malam.

"Pada Sabtu ada penambahan warga terkomfirmasi sebanyak 20 orang, satu meninggal dan penambahan sembuh sebanyak 14 orang,"sebut Rizal.

Baca Juga


Dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, maka total warga terkonfirmasi mencapai 1.208 orang, yang masih terkonfirmasi masih ada sebanyak 91 orang lagi. Mereka terdiri dari 51 orang perempuan dan 40 orang laki-laki," papar Rizal.

Sedangkan total warga sembuh mencapai 1.078 orang. "Suspek ada sebanyak enam orang, dua orang jalani isolasi mandiri, dan empat orang dirawat di RSUD Sijunjung. Ada meninggal 1 orang laki-laki umur 51 tahun Nagari Tanjung Gadang , sehingga total warga meninggal selama pandemi mencapai 39 orang,"tambah Rizal.

"Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak),"papar Rizal.

"Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,"ucap Rizal penuh harap. (spt)

Sumber: jurnalsumbar.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru