Kasus Covid-19 di Bukittinggi Kembali Meledak, 50 Orang Positif, Meninggal 1 Orang

KESEHATAN-757 hit

BUKITTINGGI - Update data hingga hari jumat (21/05) di Bukittinggi angka penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sangat mengejutkan, karena mencapai 50 orang, penambahan terbanyak sepanjang Pandemi Covid-19 Maret 2020 lalu serta meninggal dunia 1 orang

Dengan penambahan 50 orang itu, Total terkonfirmasi positif di Bukittinggi telah mencapai 1648 orang.

"Penambahan itu tersebar di Kecamatan Guguk Panjang 21 orang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan 22 orang, dan Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh 7 orang. Serta 1 orang meninggal dunia dari Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan," jelas Plt. Dinas Kesehatan Bukittinggi Ismael Johar yang dihubungi media ini melalui WhatsApp.

Baca Juga


Menurut Ismael, dari total 1648 orang yang terkonfirmasi positif, dirawat 24 orang, isolasi mandiri 218 orang, Selesai isolasi atau telah sembuh 1373 orang, total meninggal 33 orang.

Plt. Kadis kesehatan Bukittinggi, Ismael Johar tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

"Mengingat lonjakan kasus positif yang cukup signifikan, 3 M itu sangat menentukan dalam upaya melawan Covid-19," ingatnya. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru