162 Pejabat Dikukuhkan Gubernur Sumbar dengan Alasan Ini

KESEHATAN-526 hit

PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi, Jumat (22/5/2021) sore mengukuhkan dan mengambil sumpah 162 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk mengisi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru di Pemerintahan Provinsi Sumbar.

Pelantikan ini adalah pengangkatan kembali atau pengukuhan karena perubahan nomenklatur dan tipe tujuh (7) SOTK sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumbar Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Perubahan atas Perda Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Pembentulan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Sumbar.

Selain itu, pengukuhan tersebut untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong karena masa tugas yang sudah berakhir atau pensiun.

Dalam arahannya usai pengukuhan, Mahyeldi berpesan kepada pejabat yang baru dikukuhkan, bahwa jabatan itu merupakan amanah. Karenanya, wajib menjaga amanah tersebut sebagaimana isi sumpah jabatan yang telah diucapkan dalam pengukuhan dan pelantikan.

Lebih dari itu, Gubernur juga menekankan agar pejabat bisa bekerja profesional, rapi dan ikhlas.

"Bekerja profesional dan rapi itu sesuai dengan tuntunan sunnah Rasulullah. jadi kalau kita bekerja sesuai sunnah, kita dapat pahala. jika aparatur betul betul menjalankan tugas dengan ekselen, maka negara akan berjalan baik," ujar Mahyeldi.

Selain itu, menurut Mahyeldi, Pemprov Sumbar punya mekanisme untuk rekam jejak pegawai. Calon pejabat itu juga disigi langsung oleh gubernur dalam suatu pertemuan untuk melihat apakah yang bersangkutan mampu, dan sesuai dengan jabatan yang akan diberikan.

"Jadi, bekerjalah secara maksimal, berikan yang terbaik untuk sumbar dengan meningkatkan kualitas pekerjaan yang baik. Ciptakan inovasi-inovasi baru, jangan pakai cara-cara lama lagi. Dan, bekerjalah bukan karena gubernur tapi untuk pembangunan daerah ini," tutupnya.

Secara khusus Gubernur Sumbar juga minta kepada para pejabat yang baru dilantik agar menyiapkan agenda harian untuk bawahannya. Tujuannya agar target kerja dan pencapaiannya jelas.(MMC/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru