Disaksikan Wagub Sumbar, Fitria Amalia Audy Dikukuhkan Sebagai Ketua BKOW Sumbar

PEMERINTAHAN-372 hit

PADANG - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Barat (Sumbar) diharapkan bisa menjadi agent of change ditengah masyarakat, sekaligus mitra pemerintah dalam memberikan edukasi dan sosialisasi berbagai program pemerintah.

Harapan ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, saat memberikan sambutan usai pengukuhan dan pelantikan kepengurusan BKOW Sumbar masa bhakti tahun 2020-2025, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (20/5/2021)

Berdasarkan hasil musyawarah daerah BKOW, dr. Fitria Amalia Audy, Sp.KK, M.Kes, diamanahi sebagai Ketua Umum BKOW Sumbar dengan sejumlah jajaran pengurus yang merupakan utusan dari 59 organisasi perempuan yang tergabung dalam BKOW Sumbar.

Baca Juga


Wagub Audy mengatakan, BKOW harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam banyak hal. Terutama membantu pemerintah untuk sosialisasi penanganan covid-19.

"BKOW harus bisa jadi agent of change covid-19. Terus ingatkan masyarakat akan pentingnya prokes, apalagi sumbar termasuk daerah 5 besar covid yang tinggi. Tapi kita bersyukur angka tingkat kesembuhan kita juga tinggi," ujar Audy.

Hal senada juga disampaikan Penasehat BKOW, Harneli Mahyeldi. Menurutnya, keberagaman organisasi yang ada di BKOW adalah kekuatan untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan.

"Kesuksesan organisasi tergantung pada kekompakan pengurusnya. Saya yakin yang diutus menjadi pengurus BKOW adalah orang yang betul betul mampu dan berpengalaman di masing-masing organisasinya. Kedepan kita berharap, meskipun dalam masa pandemi, BKOW tetap bisa berkiprah ditengah masyarakat," tutur Harneli.

Terkait kondisi konflik di Palestina saat ini, Harneli juga menghimbau BKOW ikut prihatin dan bisa berpartisipasi menghimpun bantuan untuk Palestina. Terutama untuk anak-anak dan perempuan yang banyak menjadi korban kejahatan israel.

Sementara itu, Ketua Umum BKOW Fitria Amalia Audy atau lebih akrab disapa Bu Amel, ini optimis BKOW Sumbar bisa kokoh dengan variasi personil yang berasal dari latar belakang berbeda yang ada di BKOW saat ini.

"Saya mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan dan dengan potensi kepengurusan yang ada di BKOW saat ini, saya berharap dapat BKOW bisa menjadi bagian dalam memecahkan persoalan yang ada di masyarakat kita. Terimakasih juga kepada semua pengurus yang telah mewakafkan waktunya untuk kemajuan BKOW dan selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan sosial di masyarakat," kata bu Amel.

Tidak lupa, bu Amel juga berharap pada gubernur dan wakil gubernur bisa membantu BKOW untuk memfasilitasi proses kepemililan lahan dan gedung kantor BKOW yang saat ini masih dalam proses sengketa.(Humas Sumbar/MMC/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru