Bupati Pessel Kunjungi Keluarga Korban Meninggal Tersengat Listrik dan Kebakaran di Surantih

PEMERINTAHAN-454 hit

Painan - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar didampingi Ketua TP PKK, Yunesti Rusma Yul Anwar mengunjungi keluarga almarhum Edi (45) yang meninggal dunia akibat tersengat listrik pada 10 Mei 2021 lalu di Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Kamis (20/5). Dalam kesempatan itu, bupati menyerahkan paket sembako kepada keluarga almarhum. Selain sembako bupati juga menyerahkan pakaian.

"Kami datang ke sini setelah mendapat kabar atas musibah yang menimpa masyarakat di Rawang Gunung Malelo, Kecamatan Sutera. Kami sangat prihatin dengan musibah yang menimpa almarhum," ungkap bupati.

Pada hari yang sama bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Zulfian Apriyanto, juga menjeguk kakek Budinis, warga yang rumahnya terbakar di Kampung Ampalu, Nagari Ganting Mudiak Selatan.

Baca Juga


Bupati mengajak masyarakat agar selalu waspada dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, sehingga dapat meminimalisir bencana. Selain menyerahkan bantuan, Bupati Rusma Yul Anwar juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap kebakaran dan mencegah kebakaran sedini mungkin.

"Kepada masyarakat agar lebih waspada dengan potensi kebakaran. Karena sekejap saja, maka kebakaran itu akan berdampak terhadap jiwa dan kerugian materi," ujarnya.

Ia meminta keluarga korban sabar dalam menerima musibah ini, dan mudah-mudahan Allah memudahkan jalan keluar dari bencana ini. "Bencana bisa saja melanda kapan saja dan dimanapun. Oleh karena itu, kita harus waspada dan mengontrol semua sambungan listrik serta sumber api lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran," ujar bupati.

Selain itu, kepada masyarakat agar hati hati jika ada penebangan pohon yang berdekatan dengn tiang listrik, harus dilaporkan terlebih dahulu kepada PLN.

" Kepada pihak PLN diminta ketegasannya, dalam mengawasi jaringan di pemukiman masyarakat." katanya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru