Pemko Bukittinggi Kembali Tutup Objek Wisata Berbayar, Ribuan Pengunjung Kecewa

KESEHATAN-1588 hit

BUKITTINGGI - Setelah dibuka kembali obyek wisata berbayar di Bukittinggi sejak Selasa(18/05), secara mendadak mulai kamis(20/05) kemaren ditutup kembali untuk empat hari ke depan.

Akibat penutupan secara mendadak itu, ribuan pengunjung yang berdatangan dari berbagai penjuru Sumatera Barat, terutama perantau yang pulang kampung kecewa,karena mereka sudah terlanjur sampai di Bukittinggi, namun sampai di gerbang masuk obyek wisata berbayar itu, terpasang spanduk pengumuman di tutup sementara sampai tgl 24 Mei mendatang.

Seperti diakui Refli (55) yang mengaku datang dari Pasaman Barat bersama keluarganya," saya datang jauh jauh dari Kinali Pasaman Barat bersama anak, isteri, orangtua dan mertua untuk berwisata panorama, lobang jepang dan kebun binatang serta jam gadang, alangkah kecewanya kami, sampai di sini tidak bisa masuk kebun binatang dan lobang jopang, karena ditutup, padahal kemaren masih bisa masuk kebun binatang,kenapa mendadak hari ini di tutup", ujarnya saat bertemu dengan media ini di gerbang pintu masuk kebun binatang, kamis(20/05) siang.

Menurut Sekdako Bukittinggi Yuen Karnova, untuk empat hari kedepan terhitung 20 Mei 2021, seluruh objek wisata di Kota Bukittinggi ditutup untuk sementara waktu, katanya usai rapat koordinasi dengan SKPD, di Aula Balaikota, Kamis (20/05).

Kebijakan Pemko Bukittinggi untuk menutup sementara seluruh objek wisata Bukittinggi, untuk mengantisipasi penambahan kasus positif covid-19 di Bukittinggi.

"Objek wisata diputuskan untuk ditutup 4 hari kedepan. Ini kita lakukan untuk antisipasi penambahan kasus di Bukittinggi. Jangan sampai ada kluster objek wisata. Jadi kita tutup untuk empat hari kedepan," jelas Yuen Karnova , Sekda Bukittinggi.

Dalam rapat kemaren itu,juga diputuskan untuk mengaktifkan kembali posko penanganan covid-19 di rumah dinas Wali Kota Bukittinggi. Masing masing SKPD menunjuk satu penanggung jawab.

"Jadi satgas melakukan pendataan maksimal, menerima laporan masyarakat dan tracking cepat dengan mendetail, alamat lengkap hingga tetangga tetangga dari pasien. Mekanisme kerja kembali dimaksimalkan menurut real time. Posko buka sampai pukul 18.00 WIB," jelasnya.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru