Kakan Kemenag Solsel H. Syamsuir Diamanahi Sebagai Plt Kakanwil Kemenag Sumbar

PEMERINTAHAN-662 hit

Padang Aro - Pasca dilantiknya Kepala Kanwil Kemenag H. Hendri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Kakan Kemenag Solsel H. Syamsuir diamanahi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Sumbar.

Kabar berita baik itu, dibenarkan Kasubag TU Kamenag Solok Selatan, Fitriyoni, SH. MH, tentang Kakan Kemenag Solok Selatan H. Syamsuir yang ditunjuk jadi Plt Kepala Kanwil Kemenag Sumbar tersebut, Kamis (20/5/2021).

" Pak Syamsuir menjabat menggantikan Kepala Kanwil Kemenag karena Pak Hendri dilantik oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang," kata Fitriyoni.

Baca Juga


Semoga beliu (H. Syamsuir) dapat menjalankan amanah sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar, apalagi beliau sudah malang melintang bertugas disana. Mulai dari Bagian Humas Kanwil hingga di Bagian Urusan Haji, " tambahnya.

Ditempat terpisah, Plt Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Syamsuir memaparkan, ke depannya dirinya akan terus melanjutkan program strategis Kementerian Agama serta melanjutkan program kerja Kakanwil Kemanag sebelumnya.

" Bahkan target mewujudkan kerukunan dan moderasi beragama di Sumbar secara umum juga menjadi salah satu harapan yang ingin kita wujudkan. Sehingga akan terbangun umat yang sali menghormati dan menghargai, " jelas H. Syamsuir, Kamis (20/5/2021)

Ditambahkannya, umat di Sumbar secara umum diharapkan saling menghormati, menghargai dan taat beribadah. Sehingga terwujud masyarakat yang secara beragama kuat dan kuat juga dalam kehidupan berbangsa.

Hal itu sudah pasti akan terus dikembangkan dengan dukungan seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota, serta jajaran Kemenag se-Sumbar, " harap Syamsuir. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru