Bupati Solsel: Pj Wali Nagari Harus Sering Turun dan Dengarkan Aspirasi Masyarakat

PEMERINTAHAN-443 hit

PADANG ARO - Bupati Solok Selatan Khairunas berpesan kepada Penjabat (Pj) Wali Nagari Lubuk Ulang Aling Tengah yang baru saja dilantik untuk ekstra dekat dengan masyarakat dan harus sering turun ke tengah masyarakat.

"Sebagai pejabat yang baru dilantik, Pj Walinagari Lubuk Ulang Aling Tengah harus ekstra dekat dengan masyarakat dan harus sering turun ke lapangan untuk mengetahui keadaan masyarakat," kata Bupati Solsel Khairunas dalam sambutannya yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pemotda) Riri Thyson, usai pelantikan Pj. Wali Nagari Lubuk Ulang Aling Tengah Lukman, di aula kantor Camat Sangir Batang Hari, Rabu (19/05/2021).

Katanya, jabatan itu merupakan sebuah amanah yang harus benar-benar dijaga dan dipertanggung jawabkan. Penjabat yang baru harus bisa menyerap aspirasi masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat dalam pelayanan publik. Menurutnya, Pj. Walinagari itu tidak jauh berbeda dengan pejabat defenitif, tugas dan kewenangannya hampir sama.

Baca Juga


"Hanya yang membedakan prosesnya antara Pj Wali Nagari dengan Wali Nagari defenitif, dimana Wali Nagari defenitif itu merupakan sebuah proses politik, sedangkan Pj Wali Nagari ditunjuk oleh Bupati," ujar Thyson.

Dia mengatakan Pj Walinagari bukan untuk mengisi kekosongan, akan tetapi merupakan penyelenggaraan pemerintah daerah di nagari.

Kemudian, mewakili Pemkab Solok Selatan, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Nagari yang lama, dan berharap agar pengabdian selama ini menjadi ladang pahala amal ibadah.

"Selamat kepada penjabat yang baru semoga dapat mengemban amanah dengan baik, dan terima kasih kepada pejabat lama semoga pengabdian selama ini menjadi ladang pahala," ucapnya.

Pj Wali Nagari Lubuk Ulang Aling Tengah Lukman dilantik oleh Camat Sangir Batang Hari Gurhanadi atas nama Bupati Solok Selatan, menggantikan Yunidas yang telah habis masa jabatannya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru