Peningkatan Jalan Tembus ke Dharmasraya, Pemkab Solsel Serahkan Surat Permohonan ke PTPN VI dan BPSJ

PEMERINTAHAN-733 hit

PADANG ARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) serahkan surat permohonan dukungan peningkatan ruas jalan menuju Sungai Rumbai Kabupaten Darmasyara ke Perusahaan PTPN VI dan PT BPSJ.

Pasalnya dua perusahaan tersebut sangat dibutuhkan dukungan mengeluarkan (Enclave) dari lahan HGU kedua perusahaan itu yang bakal terkena dampak peningkatan jalan di Sungai Sungkai-Log Batu Sandi Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Surat permohonan Enclave untuk ruas jalan dari HGU bernomor : 050/65/Ren-IPW/BAPPEDA-2021 tertanggal 18 Mai 2021 yang di tanda tangani Bupati H. Khairunas langsung diserahkan pada kedua pimpinan perusahaan oleh H. Khairunas yang didampingi Wabup. H. Yulian Efi, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga


Turut mendampingi dua pimpinan daerah Solsel itu, Asisten II Sekdakab. Solsel. Putra Nusa, Kepala Bappeda Solsel, Dr. Yul Amri, Plt. Kadis PU, Tata Ruang dan Pertanahan Solsel, Yolly Hirlandes Putra, serta beberapa pimpinan OPD dan Kabag Humas dan Protokoler Solsel, Firdaus Firman.

Menurut Kabag Humas dan Protokoler Solsel, Firdaus Firman, Bupati dan Wakil Bupati bersama pimpinan OPD terkait langsung menyerahkan surat permohonan dukungan untuk peningkatan ruas jalan yang ada di Kecamatan SBJ kepada perwakilan perusahaan.

Artinya, area HGU dari dua perusahaan tersebut akan terkena dampak peningkatan ruas jalan menuju Sungai Rumbai Kabupaten Darmasyara.

"Jika sudah dibebaskan, maka pembangunan ruas jalan di Kecamatan SBJ tersebut akan dapat lebih optimal pelaksanaannya, dan keberadaan jalan tersebut sudah pasti akan memperlancar akses masyarakat untuk menuju Kabupaten Darmasraya dan Provinsi Jambi," jelas Firdaus Firman.

Dikesempatan itu, Bupati H. Khairunas sangat berharap dukungan pihak perusahaan secepatnya. Sehingga pelaksanaan pembangunan juga akan segera dilaksanakan. Apalagi dukungan dana pembangunan jalan tersebut berasal dari Pemerintah Pusat.

Masih menurut Firdaus Firman, usai menyerahkan surat permohonan Enclave itu, Bupati H. Khairunas, Wabup. H. Yulian Efi beserta beberapa pimpinan OPD langsung meninjau lokasi jalan yang akan dilakukan pembangunan tersebut.

Masih menurut Firdaus Firman, selain menyerahkan surat permohonan pada perusahaan dan melakukan kunjungan ruas jalan yang akan dibangun. Bupati dan rombongan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor Camat Sangir Jujuan (SJJ) dan Sangir Balai Janggo karena rombongan melewati dua kantor tersebut, Rabu (19/5/2021).

Saat Sidak di Kecamatan Sangir Jujuan, Khairunas mengingatkan Aparatur untuk senantiasa menjaga kebersihan dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Dari 12 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kecamatan SJJ, hadir sebanyak 10 orang dan satu orang bertugas sebagai Penjabat Wali Nagari Lubuk Malako dan satu lagi masih cuti. Sedangkan untuk Tenaga Kontrak Daerah (TKD) hadir 11 orang dan satu izin.

"Kami ingin kabupaten Solsel bersih diberbagai sektor, mulai dari tingkat kabupaten hingga ke jorong-jorong," ujarnya.

Kemudian, imbuhnya, dalam menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021, bakal dilombakan kebersihan mulai dari OPD, setiap kenagarian dan juga tingkat jorong.

"Sidak seperti ini akan dilakukan terus menerus," tutupnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru