Walaupun dalam Zona Oranye, Objek Wisata Berbayar di Bukittinggi Tetap Dibuka

PARIWISATA-1817 hit

BUKITTINGGI - Mengingat kondisi penyebaran Covid-19 masih belum terkendali, Pemerintah meminta objek wisata di daerah yang masuk zona merah dan oranye di tutup. Harapan pemerintah pusat itu tidak berlaku di Kota Bukittinggi yang masuk salah satu Kota di Sumatera Barat berada di Zona oranye penyebaran Covid-19. Objek wisata berbayarnya tetap dibuka untuk pengunjung mulai Selasa (18/05) kemaren.

Sejak dibuka mulai selasa (18/05) kemaren, seluruh objek wisata berbayar dibukittinggi mulai diserbu pengunjung. Walaupun setiap pengunjung yang datang dibatasi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), namun penumpukan pengunjung pada titik-titik tertentu tidak dapat dihindari, terutama di Taman Marga Satwa Bukit Kinantan (TMSBK) yang dikenal dengan nama Kebun Binatang.

Kepala Bidang TMSBK, Ikbal yang dihubungi awak media membenarkan objek wisata semenjak tanggl 6 Mei sampai 17 Mei selama libur lebaran ditutup dan pada hari selasa (18/05) ini telah dibuka kembali.

Baca Juga


"Setiap pengunjung tetap mamatuhi Prokes dan petugas TMSBK selalu memantau setiap pengunjung. Jika ada kerumuan pada satu objek akan diarahkan oleh petugas," jelas Ikbal.

"Dengan dibukanya kembali untuk pengunjung objek wisata berbayar di Bukittinggi, otomatis berdampak terhadap ekonomi masyarakat yang beraktivitas di sekitar lokasi objek wisata," tambah ikbal.

Dijelaskannya, selama ditutup kemaren, aktivitas seperti perawatan kandang dan satwa yang ada didalam TMSBK tetap berjalan seperti. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru