Satgas Covid-19 Dharmasraya Lakukan Penyekatan Arus Balik Kendaraan Keluar Sumbar

DHARMASRAYA - Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan penyekatan arus balik bagi kendaraan yang akan keluar dari Provinsi Sumatera Barat menuju Pulau Jawa di Pos Penyekatan batas provinsi Sumbar dan Jambi di Kecataman Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin (17/05/2021). Kegiatan penyekatan tersebut dilakukan hingga tengah malam yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Dharmasraya, Kompol Nasrul Efendi bersama Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah melalui Kabag Ops Polres Dharmasraya Kompol Nasrul Efendi yang didampingi Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi mengatakan, kami malam ini melakukan kegiatan operasi penyekatan arus balik dengan sandi KKYD yaitu Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan. Pada pelaksanaannya, kami dari anggota Tim Satgas gabungan akan melakukan pemeriksaan terhadap bus antar provinsi yang akan menuju pulau Jawa dan Kota di pulau Sumatera dari Sumatera Barat.

"Kami akan melakukan pemeriksaan surat perjalanan dan surat keterangan bebas Covid-19 dari Dinas Kesehatan. Apabila meraka tidak membawa surat tersebut, dengan tegas akan kami akan putar balikan kendaraan tersebut ke daerah asal," ujar Nasrul.

Baca Juga


Karena tugas yang kami lakukan adanya perintah dan telegram dari pimpinan kami yaitu bapak Kapolri dan Kapolda Sumbar serta Kapolres Dharmasraya, kemudian dengan adanya Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pusat berdasarkan Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1441 Hijriyah.

"Maka dari itu, kami melakukan kegaiatan operasi penyekatan arus balik dan menghimbau kepada pemudik yang coba-coba menerobos masuk atau keluar dari provinsi Sumatera Barat yang tidak melengkapi surat perjalanan dan surat keterangan bebas Covid-19. Sesuai dengan perintah pimpinan kami, kendaraan tersebut akan kami putar balik ke daerah asalnya," tegas Kabag op Polres Dharmasraya, Kompol Nasrul Efendi. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru