Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19 Pasca Lebaran, RSUD dr. Rasidin Padang Tambah Tempat Tidur

KESEHATAN-291 hit

PADANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang akan menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Direktur RSUD dr. Rasidin Padang, dr. Herlin Sridiani, mengatakan penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19 ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 pasca Lebaran Idul Fitri ini.

"Ya, ini untuk jaga-jaga jika ada lonjakan pasien Covid-19 yang lebih besar pasca libur Lebaran," kata dr. Herlin Sridiani, Senin (17/5/2021).

Baca Juga


Ia mengatakan, sejak 1 Maret 2021, RSUD dr. Rasidin sudah membuka pelayanan umum selain pelayanan Covid-19. Hal itu dengan pertimbangan karena dari bulan Desember hingga Januari 2021 kasus Covid-19 di Kota Padang menurun. Sehingga rata-rata hunian tempat tidur pasien Covid-19 sudah di bawah 20 orang.

"Sebagai rumah sakit pemerintah, tentu kita harus siap jika terjadi lonjakan kasus Covid-19," tutur dr. Herlin Sridiani.

Namun, sejauh ini kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di RSUD masih tercover dengan kapasitas 24 tempat tidur. Di samping itu, RSUD juga tengah menyiapkan satu bangunan lagi untuk dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

"Ya, saat ini sedang kita persiapkan. Itu bisa menampung 20 tempat tidur," sebut dr. Herlin Sridiani. (Rel/Je)

Sumber: padang.go.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru