Senator AS Bernie Sanders: Palestina Juga Punya Hak untuk Hidup

PERISTIWA-243 hit

WASHINGTON DC (15/5) - Dalam kebijakan terhadap Israel, Amerika masih tetap memainkan lagu yang sama, the song remains the same, tetap pro-Israel, seperti pernyataan Gedung Putih dalam pembicaraan antara Joe Biden dan PM Isreal Benjamin Netanyahu kemarin. Biden mengecewakan dalam hal ini.

Saya setuju dan mendukung sikap senator dari Vermont, Bernie Sanders, mantan capres Demokrat yang mengatakan bahwa Palestina juga punya hak untuk hidup berdampingan dengan Israel. Dengan keras Sanders mengatakan:

"The U.S. Must Stop Being an Apologist for the Netanyahu Government."

Walaupun penganut Yahudi, Sanders sejak lama memang mendukung eksistensi Palestina sebagai sebuah negara. Dia pro-Palestina sekaligus juga pro-Israel. Dan ini yang membuat kalangan politisi yang pro-Israel membencinya.

Jika selama ini sebagian besar orang Amerika selalu mengatakan Israel punya hak untuk membela diri, Sanders juga mempertanyakan:

"What are the rights of the Palestinian people?" Jika belakangan banyak terdengar kata-kata Black Lives Matter, Sanders juga mengatakan Palestinian Lives Matter. Orang Palestina juga punya hak untuk hidup.

I am with you Pak Bernie! (***)

By: Irawan Nugroho (Washington, DC)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru