40 Personel Pol PP dan Damkar Padang Panjang Tiap Hari Amankan Libur Lebaran

PADANG PANJANG - Wujudkan ketenteraman dan ketertiban libur lebaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) kerahkan 40 orang personel setiap hari.

"Mulai H-7 sebelum lebaran, hingga H+7 setelah lebaran, personil Satpol PP dan Damkar telah ditugasi untuk pengamanan" kata Kasat Satpol PP dan Damkar, Drs. Albert Dwitra, MM, Jumat (14/5).

Semuanya, sebut Albert, ditempatkan di beberapa pos. Mulai dari pos pelayanan Silaing Bawah bersama Polri/TNI dan instansi terkait serta pos pelayanan di samping Gedung M. Syafei.

Baca Juga


Masing-masing pos ditugaskan 2 orang/hari. Di samping itu anggota juga ditugaskan di Pasar Pusat dari pagi sampai malam hari saat H-7 bersama tim TNI/Polri dan instansi terkait untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat yang berbelanja ke pasar.

"Semua yang ditugaskan di pos ini mereka akan standby selama 24 jam penuh Selanjutnya baru gantian dengan personel lainnya," terangnya.

Selanjutnya, Albert juga menugaskan anggota untuk melakukan patroli rutin dengan kendaraan meninjau seputaran Padang Panjang guna memastikan kondisi aman, nyaman dan tertib bagi warga kota.

"Alhamdullilah kondisi sangat kondusif, aman, nyaman dan tertib. Masyarakat dapat merasakannya. Yang tidak kalah pentingnya penegakan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bagi masyarakat. Pada setiap kesempatan, terus diberikan edukasi untuk menekan penyebaran Covid-19," katanya.

Selain itu, kata Albert, saat shalat Idul Fitri pihaknya juga menugaskan personel untuk pengamanan serta mengingatkan para jamaah untuk memakai masker dan jaga jarak. (cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru