Pastikan Satgas Covid-19 Kelurahan Berjalan, Sekdako Padang Panjang Turun ke Lapangan

KESEHATAN-515 hit

PADANG PANJANG - H-2 jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Selasa (11/5), Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P., M.Si., lakukan monitoring kesiapan Satgas Covid-19 Kelurahan dan memastikan agar protokol kesehatan (prokes) dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Sonny mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan posko Satgas Covid-19 di kelurahan dan memastikan satgas berjalan melakukan pemantauan aktivitas warga di wilayahnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 khususnya di tiap-tiap Kelurahan," katanya.

Baca Juga


Dalam kunjungan kali ini, Sonny menginstruksikan kepada Tim Satgas Kelurahan untuk selalu dan tidak bosan mengajak dan mengingatkan warga agar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M.

"Selain itu, khusus bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri, diharapkan dipantau secara ketat sehingga warga tersebut tidak berkeliaran, dan dikhawatirkan menularkan virus kepada orang lain," tambahnya.

Di samping itu, Sonny juga meminta kepada Tim Satgas untuk selalu berkoordinasi dengan puskesmas setempat dalam pemantauan kondisi kesehatan warga, termasuk pasokan obat dan vitamin bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Adapun posko Covid-19 yang dikunjungi di antaranya, Posko Kelurahan Kampung Manggis, Tanah Pak Lambik, Koto Panjang, Kantor Camat Padang Panjang Barat, dan Kantor Camat Padang Panjang Timur. (rifki/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru