Pengurus Masjid Da'Watul Ilahi Solsel Salurkan Paket Lebaran untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin

EKONOMI-1388 hit

PADANG ARO - Alhamdulillah, akhir bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M ini, anak-anak yatim di sekitar Masjid Da'Watul Ilahi Jorong Batang Limpaung, Nagari Pakan Rabaa Tengah,Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan mendapatkan paket lebaran. Pengurus masjid tersebut telah menyalurkan bantuan paket lebaran untuk 33 orang anak yatim di daerah itu dan dirangkai dengan buka bersama, Minggu (9/5/2021).

Ketua Pengurus Masjid Da'Watul Ilahi Jorong Batang Limpaung, Drs. H. Asril Kht. Sampono sebelum menyerahkan bantuan paket lebaran tersebut mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini telah rutin dilaksanakan setiap jelang Ramadan dalam enam tahun lalu.

"Penyaluran bantuan kepada anak yatim di sekitar masjid ini sudah dilakukan sejak enam tahun lalu," kata H. Asril didampingiKepala UrusanKesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Nagari Pakan Rabaa Tengah, Delki Alwandra, dan Wali Jorong Batang Limpaung, Dodi Pratama

Bahkan pada tahun ini, Alhamdulillah selain dari jumlah yang menerima bertambah, masing-masing penerima juga mendapatkan kelebihan besaran uang yang diterima dari tahun sebelumnya.

Adapun bantuan tersebut diberikan bervariasi, untuk anak yatim yang belum sekolah penerimanya sebanyak 3 orang dengan nominal bantuan uang tunai masing-masingnya sebesar Rp850.000,00.

Selanjutnya penerima bantuan anak usia sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) pada tahun ini disalurkan untuk 25 orang dengan masing-masingnya menerima uang tunai Rp1.000.000,00 ditambah dengan bantuan peralatan sekolah, seperti tas, buku tulis, dan pulpen.

"Untuk anak miskin yang tengah menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi saat ini disalurkan sebanyak 5 orang dengan besaran bantuan uang tunai Rp1.200.000,00 masing-masingnya," jelas H. Asril yang juga Kepala SMA Negeri 1 Solok Selatan itu.

Lebih lanjut H. Asril mengatakan, pihaknya atas nama pengurus Masjid Da'Watul Ilahi mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam mendukung program pengurus masjid untuk penyaluran bantuan pada anak yatim ini. Semoga Allah memberikan balasan dari amal ibadah yang sudah dilakukan donatur.

Ditambahkan Asril, sebelum lebaran kami dari pengurus masjid Dak'Watul Ilahi juga akan menyalurkan bantuan untuk fakir miskin sebanyak 70 orang.

"Insyaallah rabu besok, kita akan salurkan bantuan untuk fakir miskin berupa beras dan uang tunai," pungkas H. Asril. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru