Gubernur Mahyeldi Buka Musorprovlub KONI Sumbar, Ini Pesan Untuk Ketum Terpilih

OLAHRAGA-293 hit

PADANG - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah membuka Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar tahun 2021 di Hotel Pangeran Beach, Minggu (9/5/2021).

Orang nomor satu di Sumbar itu inginkan KONI Sumbar berupaya keras untuk mendongkrak prestasi olahraga Sumbar baik di PON 2021 dan PON 2024.

"Melalui Musorprovlub ini kita bisa membentuk kerja sama guna melahirkan atlet-atlet yang diharapkan memajukan olahraga di Sumbar ke depannya," kata Gubernur Mahyeldi.

Baca Juga


Lanjut, Gubernur Mahyeldi mengharapkan agar olahraga Sumbar ke depannya akan lebih berbicara dalam peningkatan prestasi mulai dari tingkat nasional maupun internasional.

"Kita berharap agar pengurus KONI yang ada di Kabupaten/Kota dan insan olahraga lainnya bisa memberikan masukan kepada pengurus KONI pusat, agar nantinya olahraga Sumbar makin maju, mengusulkan alokasi anggaran melalui APBD maupun APBN untuk meningkatkan pembangunan SDM dan prestasi melalui olahraga," ungkapnya.

Tak kalah penting, Mahyeldi berpesan, perhatikan tata kelola organisasi, tata kelola pembinaan/pengembangan prestasi olahraga, serta bagaimana tata kelola keuangan yang baik. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan penghargaan dan terima kasih pengurus KONI pusat, yang hadir memberikan kontribusi untuk Sumbar, untuk membantu pelaksanaan pemilihan ketua umum periode 2021-2025.

"Selamat melakukan musyawarah dalam pemilihan ketua umum KONI Sumbar masa bakti 2021 sampai 2025. Usai pelantikan Ketua KONI yang baru segera lakukan konsolidasi," ucapnya.

Diakuinya, telah banyak prestasi olahraga yang sudah diraih Sumbar. Baik di kancah nasional maupun internasional. Gubernur berharap ini dipertahankan, atau bahkan lebih ditingkatkan, termasuk dalam ajang PON XX tahun 2021 di Papua nanti.

Menurutnya ketua KONI yang terpilih harus mengerti olahraga, mengerti kebutuhan dan kemauan atlet, agar bisa fokus untuk berprestasi.

Sementara itu mewakili KONI Pusat, Ketua Caretaker KONI Sumbar Mayjen (Purn) Andrie T.U. Soetarno dalam Musorprovlub ini, ia berharap pemilihan Ketua Umum Koni Sumatera Barat masa bakti 2021-2025 dapat berjalan dengan demokratis dan sportif.

"Siapa pun yang menang, harus merangkul semua kelompok yang mendukung pembinaan olahraga prestasi Sumatera Barat dan yang belum menang harus dapat menerima dengan bijak dan mendukung yang bertujuan pada prestasi Sumbar," sambutnya.

Bicara olahraga, sama dengan bicara tentang Merah Putih, oleh karenanya semua harus bersatu padu untuk mengantar patriot olahraga meraih membanggakan Indonesia.

Terlebih 146 hari lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2021 di Papua akan diselenggarakan. Andrie berharap Ketua Umum Koni Sumbar yang terpilih nanti dapat segera menyiapkan para atlet yang akan bertarung dalam kegiatan tersebut. Memperhati dan merencanakan program pembinaan olahraga, termasuk program Pemprov yang sudah cukup lama terhenti.

Seluruh masyarakat olahraga prestasi Sumatera Barat harus bersatu padu mempersiapkan kontingen sebaik-baiknya pada perhelatan akbar nanti.

"Saya yakin dengan tekad yang besar dan niat yang tulus pada Sumatera Barat, pasca Musorprovlub ini masyarakat olahraga prestasi Sumatera Barat dapat menghadapi tantangan untuk persiapkan PON XX tahun 2021," tukasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Drs. Bustavidia, MM mengucapkan selamat menjalani Musorprovlub KONI Sumatera Barat.

"Mari kita semua saling mendukung untuk kemajuan olahraga Indonesia dengan terus olahraga, kita memotivasi masyarakat luas bahwa pandemi Covid-19 tidak dapat membuat bangsa Indonesia menyerah dengan keadaan, kita tetap bisa berkarya dengan patuhi protokol kesehatan," sebutnya dengan semangat. (HUMAS SUMBAR/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru