Pemkab Solok Evaluasi Program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah

PEMERINTAHAN-595 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

Koto Baru - Bupati Solok. H. Gusmal, S.H.,M.M. hadiri rapat koordinasi pelaksanaan mangrib Al Qur'an dan subuh berjamaah di kabupaten Solok tahun 2019 hari Selasa tanggal 12/11 di masjid islamic center.

Dalam sambutannya, Bupati Solok sampaikan, selamat datang kepada Muhammad Jazir penasehat ta'min masjid Jogo Karian Yogyakarta dan Prof. Dr. Duskiman sa'at, MA Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok.

Pada hari ini kita akan melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan mangrib Al Qur'an dan subuh berjamaah di pemerintah kabupaten Solok ungkap Bupati.

Baca Juga


Kemudian, diharapkan kepada peserta rapat koordinasi ini dapat mengikuti dengan baik agar dapat sama-sama mengevaluasi pelaksanaan magrib mengaji dan subuh berjamaah agar lebih baik kedepannya.

Kata Gusmal, kabupaten Solok telah mencanangkan kabupaten Tahfiz dan setiap tahunnya dengan mewisuda hafidz-hafidz di Kab. Solok.

Selanjutnya dengan dilaksanakan rapat koordinasi ini akan menjadikan kabupaten Solok jadi kabupaten islami dan religius.

Diharapkan Melalui kegiatan ini akan menciptakan masyarakat Tahfidz dan cinta qur'an unjar bupati.

Senada dengan itu,Laporan ketua pelaksana Mardaus menyatakan tujuan rapat koordinasi pelaksanaan mangrib Al Qur'an dan Subuh berjamaah di kabupaten Solok untuk meningkatkan kwalitas keimanan masyarakat kabupaten Solok.

Sementara itu, peserta rapat koordinasi pelaksanaan mangrib Al Qur'an dan subuh berjamaah diikuti oleh kepala SKPD, kakan kemenag, camat Se kabupaten Solok, wali nagari se kabupaten Solok, KUA se kabupaten Solok, ormas Islam, pengurus masjid sebanyak 100 orang, pengurus dewan masjid 100 orang, remaja masjid sebanyak 100 orang dan penyuluh agama Islam dari daerah terpencil sebanyak 165 orang.

Selain Bupati Solok turut hadir dalam acara tersebut, Sekda kabupaten Solok, Kakan Kemenag beserta jajaran, kementerian agama kabupaten Solok,

Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala SKPD beserta camat dilingkup pemerintah kabupaten Solok.

SISKA/ MAK ITAM

Loading...

Komentar

Berita Terbaru