Zul Apendi, S.H.I., Secara Aklamasi Pimpin BKPRMI Solsel

PERISTIWA-1048 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Secara aklamasi, Zul Apendi, S.H.I., terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Solok Selatan.

Terpilihnya pemilik Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) PT Marba Wisata Cabang Sumatera Barat dan Holiday Bumi Alam Surambi tersebut pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Perdana organisasi tersebut di Solsel yang dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi, Sabtu (8/5/2021).

Secara resmi kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Umum BKPRMI Wilayah Sumatera Barat, Maisar Setiawan, dan dihadiri perwakilan Polres Solsel, Kepala Kantor Kemenag diwakili Kasi Bimas islam H. Herman, S.Ag., M.M., perwakilan Dewan Masjid dan Dewan Dakwah Indonesia Solok Selatan, Ketua pemuda Muhammadiyah, Kepala KUA, Sangir Putra Alizar, S.H.I., Unsur MUI Solok Selatan diwakili H. Akmal Ahmad, Lc., M.M.

Dalam arahannya, Maisar Setiawan mengatakan, bahwa pelantikan pengurus pertama BKPRMI Solsel adalah sebuah eksistensi atas keberadaan sebuah organisasi. Kedepan diharapkan organisasi dapat membakar semangat para pemuda/remaja masjid untuk menyemarakan masjid dengan berbagai kegiatan bernilai positif dan ibadah.

"Pelantikan ini jangan hanya seremonial untuk keberadaa sebuah organisasi, akan tetapi mampu membangun dan menjadikan pemuda remaja masjid menjadi tokoh intelektual yang islami," harap Maisar.

"Artinya kedepan Remaja masjid harus menjadi contoh, jangan sampai remaja masjid malah tidak mau sholat ke masjid. Bahkan keberadaan organisasi dapat memotivasi para remaja melaksanakan berbagai aktivitas yang bernilai amal kebajikan serta dapat menghindari para remaja dengan aktivitas yang tidak bermamafaat," pintanya

"Kepada Pemda Solsel, Forkopimda, dan berbagai pihak lainnya untuk dapat mendukung berbagai program BKPRMI Solsel. Serta dapat menjadi mitra berbagai pihak untuk mewujudkan remaja yang berkualitas di daerah ini," pungkas Maisar Setiawan.

Sementara itu Ketua DPD BKPRMI Solsel, Zul Apendi, S.H.I .,dikesempatan itu mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang sudah berkontribusi pada kegiata Musda Perdana BKPRMI Solsel ini.

Selain itu, Zul Apendi juga mengajak semua pengurus BKPRMI untuk saling bersinergi memajukan organisasi melalui berbagai pemikiran, serta berbagai inovasi dan usulan yang bermuara pada lahirnya pemuda, dan remaja masjid yang tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman.

"Melalui organisasi ini, mari kita menyatukan ide-ide produktif yang dapat melahirkan generasi berkualitas dari masjid untuk kemajuan daerah dan bangsa," harap Zul Apendi.

Zul Apendi juga mengapresiasi peserta musda dari utusan 7 kecamatan yang sudah memberikan kepercayaan melalui pemilihan secara aklamasi padanya untuk memimpin DPD BKPRMI Solok Selatan kedepan.

"Semoga amanah ini dapat kami jalankan bersama pengurus lainnya dan menjadi bagian dalam mendukung pembangunan Solok Selatan," demikian Zul Apendi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru