Catat! Polda Sumbar Pastikan Tak Lakukan Penyekatan dan Pembatasan Mudik Lokal

PADANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) memastikan tidak melakukan penyekatan bagi pemudik lokal yang keluar masuk suatu daerah dalam provinsi. Penyekatan hanya dilakukan bagi pemudik di perbatasan Sumbar dengan provinsi tetangga.

"Untuk mudik lokal tidak ada penyekatan dan pembatasan. Hanya diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Jumat (7/5/2021) malam.

Polda Sumbar, sambung Satake Bayu, berharap masyarakat mematuhi aturan. Untuk itu, kita mengharapkan warga Sumbar untuk menginformasikan keluarga di luar Sumbar untuk tidak melakukan mudik," ujarnya.

Baca Juga


"Pada suatu sisi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ini untuk memutuskan mata rantai dan menyembuhkan dan menekankan kasus kematian," sambung Satake Bayu.

Sebelumnya, untuk larang mudik luar provinsi, pada hari pertama Polda Sumbar telah melakukan putar balik kendaraan sebanyak 165 unit. Kendaraan yang diputar balik itu terdiri dari 68 sepeda motor, 75 mobil pribadi, 14 bus dan delapan travel.

Ia menyebutkan, jumlah pemudik yang terpantau naik kendaraan dan mencoba masuk wilayah Sumbar mencapai 3.263 orang. Namun mereka gagal karena disekat di 10 lokasi di perbatasan Sumbar dengan provinsi tetangga.

"Di perbatasan 10 lokasi penyekatan anggota standby, itu Polri ada sebanyak 225 personel, dari TNI 38 personel, Satpol PP 48 personel dan lainnya 50 personel," ujarnya.(Je)

Sumber: langgam.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru