Pernah Harumkan Nama Padang Panjang, Begini Kiprah PAUD Fathur Rahman

PENDIDIKAN-963 hit

PAUD Fathur Rahman merupakan satu-satunya PAUD yang berhasil menjuarai lomba cipta lagu anak se-Sumatera Barat.

PAUD yang mengutamakan pembelajaran budaya alam Minangkabau tersebut, telah sukses membanggakan nama PAUD dan daerah Padang Panjang.

Bertempat di Jalan Bancah No. 15 RT I, Kelurahan Pasar Usang, sekolah yang dipimpin Yulia Purnama Sari, S.Pd ini, sudah banyak dikenal masyarakat setempat dengan prestasinya.

Baca Juga


"Alhamdulillah, PAUD kami sudah banyak dikenal masyarakat, namun masih perlu dibenahi dan diperbaiki lagi," kata Yulia.

Yulia menjelaskan, PAUD Fathur Rahman ini sudah berdiri sejak tahun 2004, memiliki murid saat ini 41 orang dan guru 5 orang.

"Saya sejak berdirinya PAUD ini sudah menjadi kepsek. Guru di sini pun juga ada yang lulusan S1 dan ada juga dari SMA," katanya.

Untuk akreditasi PAUD, tambahnya, sudah B. Sedangkan proses belajar mengajar yang diajarkan saat ini adalah pembelajaran yang mengacu pada kurikulum 2013 yang berdasarkan sentra.

"Saya dan guru-guru lainnya banyak membuat video pembelajaran agar anak-anak mudah mencernanya, apalagi saat ini masa pandemi, jadi anak-anak bisa menonton video ini di rumah," katanya.

Yulia berharap, dapat meningkatkan yang lebih baik dan pembelajarannya ada sentra yang lengkap dan berbasis budaya alam Minangkabau. (Yuli Guslnda)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru