Safari Ramadan ke Payakumbuh, Wagub Sumbar Minta Masyarakat Tak Abai Prokes Covid-19

PEMERINTAHAN-402 hit

PAYAKUMBUH - Dalam rangka kegiatan Safari Ramadan 1442 H, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Masjid Nurul Jihad di Kelurahan Padang Datar, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Kamis (6/5/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Anggota DPRD Sumbar Nurkhalis, dan Tim Safari Ramadan Pemprov. Sumbar dan jajaran Pengurus serta seluruh Jamaah masjid Nurul Jihad Padang Datar.

Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan selama bulan ramadan hampir mengelilingi seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat melaksanakan kunjungan safari ramadan dalam rangka tradisi berbagi khususnya dari pemerintah provinsi Sumbar di dalam bulan suci Ramadan.

Baca Juga


"Kita mengunjungi 17 titik baik kota maupun kabupaten salah satunya kota payakumbuh. Safari Ramadan ini menjadi bentuk tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sekaligus pemberian bantuan hibah untuk pembangunan masjid," ucap Wagub.

Selain melakukan kunjungan safari ramadan Wagub mengatakan bahwa ia juga bertugas dalam mengurus soal Covid-19. Hari ini 471 orang Sumatera Barat tekena Covid-19, sebanyak 27 persen terkena covid dan 24 orang dari kota Payakumbuh. Hal ini membuat seluruh kota dan kabupaten di Sumbar masuk zona orange.

"Baru saja kami terima Surat Edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia mengenai perihal sholat Idul Fitri, zona merah dan zona orange tidak diperbolehkan sholat idul Fitri di lapangan," katanya.

Oleh karena itu Wagub mengingatkan kepada masyarakat jangan abai terhadap protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker ketika keluar rumah, dan menjaga jarak, inilah yang jadi perhatian bersama.

"Kita masih ingin sholat tarawih di tujuh malam terakhir ini, masih ingin beribadah di masjid tetapi memang tolong, patuhi protokol kesehatan untuk menekan angka kasus Covid-19," tegasnya.

Kemudian diakhir sambutanya, wagub menyerahkan bantuan dari pemprov Sumbar kepada pengurus masjid Nurul Jihad Padang Datar, untuk pembangunan masjid senilai Rp20 juta ditambah dengan kain sarung sebanyak 100 buah. "Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan masjid," ucap Wagub.

Sementara itu Rizal Falepi selaku warga kota Payakumbuh mengucapakan terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur telah hadir dan membawa bantuan kepada masjid Nurul jihad Padang datar ini. Karena memang masjid kita ini sedang pembangunan.

"Alhamdulillah di kunjungi oleh pak Wagub. Mudah-mudah dengan bantuan ini kita semua mendapatkan keberkahannya. Dengan memperbaiki masjid sehingga kita bisa beribadah dengan khusuk dan lebih nyaman," harap Wako. (Humas Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru