Musrenbang RPJMD Sumbar, Pemkab Solok Selatan Usulkan Beberapa Kebijakan

PEMERINTAHAN-654 hit

PADANG ARO - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan turut mengusulkan beberapa arah kebijakannya padaMusyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di Padang (6/5).

Usulan yang disampaikan oleh Bupati Solok Selatan Khairunas pada Musrenbang RPJMD tersebut merupakan program-program yang menjadi irisan antara misi Gubernur/Wagub Sumbar terpilih dengan Bupati/Wabup Solok Selatan terpilih.

Bupati Khairunas bersama Wakil Bupati Yulian Efi berharap agar pemerintah provinsi dapat mengakomodir irisan-irisan program pada visi misi pemprov Sumbar dengan visi misi pada Pemkab Solsel.

Baca Juga


Pada program peningkatan sumber daya manusia dan kesehatan, Solsel mengusulkan pengembangan SMK Peternakan, penyediaan beasiswa unggulan, penambahan peserta asuransi kesehatan BPJS, dan peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan RSUD.

Selanjutnya untuk sektor keagamaan, Solsel usulkan program berupa pembentukan rumah tahfidz di setiap jorong.

Pada sektor ekonomi terdapat program satu KK satu ekor sapi, pengelolaan perhutanan sosial agar dapat memberdayakan masyarakat sekitar, dan pengembangan inovasi untuk produk-produk UMKM.

Untuk pembangunan infrastruktur diusulkan peningkatan jalan nasional dan provinsi, melalui Peningkatan jalan nasional Lubuk Selasih-Surian, Surian-Padang Aro, Padang Aro-Kerinci. Interkoneksi Solok Selatan-Dharmasraya dan juga interkoneksi Solok Selatan dengan Pesisir Selatan (Kambang-Muara Labuh). AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru