Program S3 Ilmu Keolahragaan adalah Program Doktor Ke-10 di Universitas Negeri Padang

PENDIDIKAN-1194 hit

Padang-Program Studi (S3) Ilmu Keolahragaan pada Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang siap terima mahasiswa baru sehubungan dengan keluarnya izin program studi tersebut dari Kemendikbud RI. Dengan demikian Program Doktor Ilmu Keolahragaan ini adalah Program Doktor yang kesepuluh dimiliki Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. kepada wartawan portal beritaminang.com melalui pesawat telepon pada malam ini, Rabu (5/5).

"Program Studi (S3) Ilmu Keolahragaan ini sesuai dengan surat Keputusan Mendikbud RI Nomor 154/E/O/2021 tentang izin Pembukaan Program Studi Program Doktor (S3) Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Padang seperti di dalam surat Sekretaris Dirjen Dikti Kemendikbud Nomor 2968/E1/TP.01.06/2021 tanggal 21 April 2021," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D., dengan keluarnya izin Program Studi (S3) Ilmu Keolahragaan ini merupakan aebagai salah satu kekuatan juga untuk persiapan PTNBH Universitas Negeri Padang.

Menurut Prof. Ganefri, Ph.D., Program Studi (S3) Ilmu Keolahragaan ini semoga dapat berperan untuk memajukan Olahraga di Sumatera Barat khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., karena Program Studi S3 yang lebih ditekankan adalah pada pengembangan ilmu dan pengetahuan.


Pada kesempatan itu, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D berharap dari hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswanya akan melahirkan berbagai inovasi dalam memajukan olahraga di Sumatera Barat dan di Indonesia. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru