Apel Operasi Ketupat 2021, Wako Padang Panjang Bacakan Amanat Kapolri

PEMERINTAHAN-250 hit

PADANG PANJANG - Guna pengamanan Idul Fitri 1442 H, Kepolisian menggelar Operasi Ketupat 2021. Operasi berlangsung selama dua pekan ke depan, mulai 6 Mei hingga 17 Mei mendatang.

Sebagai tanda dimulainya operasi ini, Rabu (5/5), digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Mapolres Padang Panjang. Selain personil kepolisian, turut terlibat dalam kegiatan ini dari TNI, Denpom, Dinas Perhubungan, Satpol PP Damkar, BPBD Kesbangpol,

Membacakan amanat Kapolri, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano sebagai inspektur upacara menyampaikan, dalam suasana pandemi Covid-19 ini, Operasi Ketupat tidak hanya pengamanan lalu lintas, tapi juga memastikan terlaksananya larangan mudik dan pengamanan libur lebaran tahun ini.

Baca Juga


"Saat ini apel gelar pasukan kita berada pada masa pandemi Covid-19, sesuai edaran yang dikeluarkan Menteri Perhubungan bahwa adanya larangan untuk mudik pada 6-17 Mei ini, dilakukan untuk menekan angka penambahan kasus positif Covid," ujar Wako Fadly.

Lanjutnya, apel ini digelar untuk melihat kesiapsiagaan personel serta perlengkapan selama operasi. Operasi berlangsung selama 12 hari itu, para personil akan terfokus pada pantauan kelancaran jalur lalu lintas, pengendara yang kebut-kebutan serta antisipasi adanya teror.

Turut hadir dalam apel ini, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kapolres, AKBP. Apri Wibowo, SIK, Dandim 0307/TD, Letkol. Inf. Wisyudha Utama, kepala OPD dan unsur lainnya. (cigus/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru