Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman Tutup Lomba Islami di Masjid Muhajirin Ampang Kamang

PERISTIWA-808 hit

Penulis: Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman menutup berbgai macam kegiatan bernuansa Islami di Masjid Muhajirin, Jorong Ampang Kamang, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan.Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin malam (03/05/2021). Kegiatan yang ditujukan guna mengisi bulan Ramadhan ini diisi dengan lomba MTQ dan Pidacil tingat anak anak se kecamatan Pulau Punjung.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wali Nagari Sungai Dareh Hendrianto,tokoh masayarakat Zulfikar Atut. Dt. Pangulu Bosau, Rahmanizar, S.Ip,serta kepala jorong se negarian Sungai Dareh dan masyarakaat setempat.

Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman dalam penyampian acara tersebut,mengatakan kami sangat bangga sekali dengan diadakan kegiatan ini untuk generasi muda dan bertepatan dengan bulan Suci rahmadan.

Baca Juga


"Dengan adanya lomba MTQ dan Pidacil tingat anak anak akan melahirkan generasi muda,yang islami bertakqa kepada orang tua dan sekitarnya.kalau bukan dari dini kapan lagi," ucap Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman.

Ditambahkan Ade Sudarman, saat sekarang ini kenakalan remaja dan narkoba sangat meningkat,dengan adanya kegiatan yang postif ini akan, mengurangi kenakalan remaja tersebut. Bahkan, dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan pengafal Alquran (qori) serta pendakwah untuk nagari kita.

"Kami sebagai anggota DPRD Dharmasraya akan mendukung dan mendorong kegiatan Pemuda dan Pemudi yang bersifat positif untuk kebaikan daerah ini,dengan filosofi "adat basandi syarak syarak basandi kitabullah" itu yang kita pahami," tegasnya.

Sementara itu ketua Panita Acara MTQ dan Pidacil tingat anak anak,tersebut Defrizal menyampaikan kegiatan bertujuan untuk, Nuzul Quran 1442 hijriah dan mencari bibit bibit untuk kegiatan MTQ baik tingkat kabupaten atau pun Tingkat Propinsi. Kegiatan Acara MTQ dan Pidacil tingat anak anak ini di ikuti oleh perwakilan peserta Se Kecamatan Pulau Punjung.

Para pemenang dalam acara tersebut MTQ tersebut putra dan putri di antara juara 1.M.Zacky anan A (TPQ MUHADIRIN) 2.Kevin Reflis (TPQ amanah) 3.Ghaury Chandra (TPQ ulul albab) dan kemudian putri Juara 2.kevin reflis (TPQ amanah).3.Ghaury Chandra (TPQ ulul albab)

Untuk para pemenang Pidacil tingkat anak tersebut adalah Juara 1.Majid Dahiru Puzagi (MTQ NURUL IKHLAS) kemudin Juara 2.Guntur Riskaiah (MTQ BAITUL MAKMUR), 3. Afif Adni sumbari (MTQ AL-BAROKAH) sedangkan untuk putri juara 1.Samilatul Jamilah (MTQ Babul Ilmi),2.Kanza Mardhotila (SD IT andalas cendekia) dan jura 3.Denisa maulidina (Masjid Muhajirin)

Penyerahan piala dan bonus diberikan Anggota DPRD Dharmasraya Ade Sudarman dan ,tokoh masayarakat Zulfikar Atut. Dt. Pangulu Bosau,kemudian Wali Nagari Sungai Dareh Hendrianto.(Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru