Harus Didukung 30 Persen Voters, Pendaftaran Calon Ketum KONI Sumbar Dimulai Hari Ini

OLAHRAGA-449 hit

PADANG - Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Sumbar yang akan ikut bertarung dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Sumbar, dibuka selama tiga hari, sejak Selasa hingga Rabu (4-6/5/2021).Sementara Musorprovlub KONI Sumbar sendir akan dilaksanakan Minggu, 9 Mei 2021 di sebuah hotel di Kota Padang.

Kepastian ini dikatakan Ketua Caretaker KONI Sumbar Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Soetomo kepada media, Selasa (4/5/2021) di sela-sela sosialisasi dan koordinasi tentang pencalonan Ketum KONI Sumbar dengan Pengprov Cabor Sumbar dan Ketua KONI Kabupaten Kota.

Disampaikan Andrie, Musorprovlub KONI Sumbar 2021 ini, sebagaimana tugas Tim Caretaker KONI Sumbar dilakukan, adalah dalam rangka memilih Ketum KONI Sumbar yang baru setelah Pengurus KONI Sumbar periode sebelumnya habis masa jabatan dan dinyatakan demisioner.

Untuk pendaftaran ini dibentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketum KONI Sumbar yang dipimpin Mayjen TNI (Purn) Heru Suyono. TPP akan bertugas menjaring dan menyaring Caketum KONI Sumbar yang memasukkan persyaratan bersedia maju sebagai Caketum KONI Sumbar periode 2021-2025 mendatang.

Semua persyaratan, sambung Heru Suyono, sudah bisa diambil di sekretariat KONI Sumbar Selasa ini. Secara umum, diantara syaratnya, yakni tidak dalam proses hukum dan dibuktikan dengan SKCK yang dikeluarkan Polres. Juga, ada hasil tes negatif Covid-19.

"Yang penting sekali, Caketum mendapat dukungan minimal dari 30 persen pemilik suara (voters) dari Pengprov Cabor Sumbar dan Pengurus KONI Kabupaten Kota," tegas Heru.

2 Nama Mengapung

Sementara itu, dari sejumlah informasi yang dikumpulkan Beritaminang, dua nama disebut-sebut menjadi calon kuat Ketum KONI Sumbar mendatang. Kedua nama ini, yakni Ketua Pengprov Perkemi Sumbar Mayjen TNI (Pur) Amril Amir dan Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi.

Kedua nama ini kabarnya sedang melakukan garilya guna mendapat dukungan dari voters (pemilik suara sah) dalam pemilihan Ketua KONI Sumbar yang rencananya dilaksanakan Minggu, 9 Mei 2021. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru