Rutan Muara Labuh Solsel Dapat Penguatan dari Kasubdit Penindakan

PEMERINTAHAN-354 hit

PADANG ARO - Tim Kepala Sub Direktorat Penindakan Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Kasubdit Penindakan Dir Kamtib Ditjenpas) di bawah pimpinan Herman memberi penguatan pada staf dan jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan.

Kehadiran Tim Kasubdit Penindakan tersebut menurut Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono, adalah untuk dalam rangka memberi penguatan pada seluruh pegawai Rutan dan dalam rangka meminimalisir gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di Rutan Muara Labuh. Apalagi semenjak kaburnya 8 orang tahanan di kamar nomor 6 baru-baru ini.

Kedatangan Tim Kasubdit Penindakan, Selasa (4/5/2021) tersebut disambut baik oleh seluruh pegawai Rutan Muara Labuh. Dalam arahannya, Herman menjelaskan bahwa antisipasi ganguan Kamtib ini dapat di antisipasi dengan cara deteksi dini.

Baca Juga


"Artinya masalah yang baru saja dialami Rutan Muara Labuh hendaknya dapat dijadikan pembelajaran ke depan dalam mengantisipasi gangguan Kamtib di Rutan," harap Herman pada seluruh jajaran Rutan.

Menurut Sarwono, meski kedatangan Tim Kasubdit Penindakan pada hari libur (minggu-red), namun semua pegawai dan staf Rutan Kelas IIB Muara Labuh hadir lengkap dengan pakaian dinas.

"Selain menambah pengetahuan, kegiatan tersebut juga bisa dijadikan pembelajaran oleh pegawai Rutan Muara Labuh untuk ke depannya," jelas Sarwono.

Atas nama jajaran Rutan Muara Labuh, Sarwono selaku Kepala Rutan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Kasubdit Penindakan tersebut.

"Dengan adanya pembelajaran dari Bapak Kasubdit Penindakan ini, diharapkan tidak terjadi lagi gangguan Kamtib di lingkungan Rutan Muara Labuh di masa yang akan datang," harap Sarwono.

"Jadikan permasalahan yang dialami sebagai evaluasi secara keseluruhan pegawai di lingkungan Rutan Muara Labuh," demikian pinta Sarwono. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru