Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Solsel Genjot ASN Ikuti Vaksinasi

KESEHATAN-500 hit

PADANG ARO - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dibawah kepemimpinan H. Khairunas-H. Yulian Efi, sikapi dengan cepat terkait masalah penanganan penyebaran Covid-19 di daerah itu. Bahkan sebelumnya Bupati H. Khairunas sudah menginstruksikan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Solsel untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Penegasan Pemkab Solsel itu mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib Vaksinasi Covid-19 setelah mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo pada acara virtual presiden dengan seluruh Kepala daerah terkait mencermati dan menjaga kewaspadaan perkembangan penyebaran Covid-19.

Hari ini, (Senin-red) kembali Bupati H. Khairunas memantau langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi ASN di Aula Sarantau Sasurambi usai mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait langkah antisipasi penanganan penyebaran Covid-19 di Aula Tangsi Ampek, Senin (3/5/2021).

Baca Juga


Kegiatan Vidcon tersebut, selain Bupati Khairunas yang mengikuti, juga ada Wabup H. Yulian Efi, unsur Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Dr. H. Novirman, S.K.M., M.M.

Sebagaimana diketahui, sesuai dengan instruksi bupati bahwa semua ASN di Solsel wajib mengikuti vaksinasi Covid-19, kecuali ditentukan lain oleh tim medis terkait.

Setelah Vaksinasi Covid-19 bagi pejabat publik, tenaga medis, tenaga kependidikan, dan juga para ASN selesai, Vaksinasi juga direncanakan kepada masyarakat, termasuk kalangan lanjut usia.

OPD juga diminta untuk melaporkan secara tertulis data pegawai yang sudah atau yang belum divaksin sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan.

"Kami tegaskan, segenap jajaran Pemkab Solsel diminta untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini, sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di daerah kita," harapnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru