Peringati Hardiknas, Dewan Pendidikan Padang Panjang Salurkan Paket Sembako

PENDIDIKAN-439 hit

PADANG PANJANG - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang bagi-bagi paket sembako untuk fakir miskin, Minggu (2/5).

Paket dibagikan kepada 50 fakir miskin yang tinggal di sekitaran Sekretariat Dewan Pendidikan, yakni warga RT 7, 8 9 dan 10 Kelurahan Silaing Bawah. Satu paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir dan sirup.

Ketua Dewan Pendidikan, Fauziah Fauzan El Muhammady menyampaikan, bantuan ini merupakan hasil dari donatur dari berbagai pihak dan Dewan Pendidikan yang menyalurkannya.

"Kami berharap paket ini dapat memberi keringanan bagi fakir miskin yang menerima, apalagi Hardiknas bertepatan juga dengan bulan suci Ramadhan," sebut Fauziah.

Sedangkan Lurah Silaing Bawah Deddy Adrian, SH menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warga Silaing Bawah.

"Kami harap bagi-bagi sembako ini berlanjut ke depannya, karena sama diketahui, saat ini belum semua warga yang membutuhkan menerimanya," katanya.

Zulfatni salah satu warga penerima sembako dari RT 7 merasa sangat beryukur karena telah diberikan sembako ini.

"Alhamdulillah, berkahlah untuk orang-orang yang memberikan ini kepada kami. Saat susah begini kami diberikan rezeki, ditambah lagi di bulan suci Ramadhan rezeki ini kami dapatkan. Bisa kami gunakan untuk kebutuhan berbuka puasa," katanya.

Selain mendapat paket sembako, warga Silaing Bawah juga mendengarkan tausiyah dari salah satu anggota Dewan Pendidikan, Drs.Fahrizal Alwis, M.Pd yang berjudul Islam dan Rahmat. (cigus/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru