Dibuka Wako Fadly, Masjid Nurul Huda Padang Panjang Gelar MTQ IV

PERISTIWA-689 hit

Penulis: king/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Remaja Masjid Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk qori dan qori'ah se-Kota Padang Panjang, Batipuh dan X koto (Pabasko), Sabtu (1/5) malam.

Kegiatan yang terselenggara atas partisipasi remaja masjid, pengurus masjid dan seluruh elemen masyarakat di kelurahan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano setelah Shalat Tarawih.

Dalam sambutannya, Fadly sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang digelar seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Silaiang Bawah tersebut. Karena dengan adanya kegiatan MTQ ini, merupakan salah satu langkah untuk meramaikan masjid.

Baca Juga


"Kita sangat apresiasi untuk seluruh panitia dan masyarakat yang telah menyuskseskan kegiatan ini. Dengan adanya MTQ ini, membuktikan Kota Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah bukan hanya slogan semata," sebutnya.

Fadly berharap, kegiatan MTQ seperti ini, dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan selama satu kali setahun atau minimal satu kali dua tahun. Untuk itu kerja sama antara seluruh remaja masjid, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan seperti ini.

"Kegiatan MTQ ini harus ada di Kota Padang Panjang. Kita patut bangga karena Masjid Nurul Huda merupakan salah satu masjid terbaik yang ada di Kota Padang Panjang dan saat ini juga telah mulai menyelenggarakan MTQ bukan hanya untuk masyarakat Padang Panjang saja, namun juga melibatkan beberapa daerah yang ada di sekitar Kota Padang Panjang," tuturnya.

Disaat yang sama, Fadly juga berpesan kepada panitia untuk mencatat juara-juara dan mencari kader-kader Hafizh Qur'an untuk dapat dibina m Pemerintah Kota Padang Panjang. Agar bisa bersaing ke tingkat selanjutnya, baik di MTQ tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Sementara itu Ketua Pelaksana MTQ, Gusdiandi menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk semua kalangan. Mulai dari usia anak-anak, hingga usia lansia perwakilan dari masjid/mushalla dan TPA di Padang Panjang, Batipuh dan X Koto.

"Alhamdulilah dengan semangat dan kerja sama dari seluruh pihak, baik remaja masjid, pengurus masjid, kelurahan dan donatur, kegiatan MTQ tahun ini dapat kembali kita laksanakan," ujar Gusdiandi.

Terpisah, Lurah Silaing Bawah, Deddy Adrian, SH menuturkan, kegiatan MTQ ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat pemuda yang cinta masjid.

"Dengan kegiatan MTQ ini, kita harapkan para kaum muda dapat kembali meramaikan masjid dan cinta terhadap Al Qur'an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Serta menumbuhkan semangat pendidikan Al Qur'an bagi remaja," ungkapnya. (king/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru