Safari Ramadhan ke Masjid Nur Taqwa, Wako Fadly Sampaikan Program PSC 119 dan 112

PEMERINTAHAN-290 hit

PADANG PANJANG - Setelah menggelar buka bersama di Rumah Dinas Wali Kota bersama tokoh masyarakat dan organisasi di Kota Padang Panjang, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali mengikuti Safari Ramadhan. Sabtu (1/5) malam ini, orang nomor satu di Kota Padang Panjang itu menyambangi Masjid Nur Taqwa yang berada di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Di hadapan jamaah, selain membawa bantuan untuk masjid sebanyak Rp 20 juta, Fadly juga menyampaikan beberapa program Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, salah satunya program PSC 119 dan PSC 112.

Dikatakan Fadly, Public Safety Center (PSC) 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. PSC 119 dibentuk untuk mempercepat penanganan dan pertolongan pada korban yang membutuhkan penanganan segera.

"Sebagai contoh bila ada masyarakat yang menghubungi 119, maka call center akan menanyakan di mana lokasi kejadian berada dan akan mengarahkan ambulans dari puskesmas, pos kesehatan, rumah sakit pemerintah yang paling dekat dengan lokasi kejadian," ungkap Fadly.

Sedangkan PSC 112, lanjut Fadly, merupakan layanan darurat kebencanaan dan kamtibmas serta kejadian darurat lain yang akan terkoneksi ke BPBD, Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri dan lembaga lainnya.

"Untuk PSC 112, digunakan untuk keadaan darurat bencana dan darurat lainnya, seperti kebakaran, longsor, ada gangguan kejahatan hingga kejadian hewan buas yang mengganggu di pemukiman warga, dapat di laporkan melalui nomor 112," kata wali kota muda itu.

Selain PSC, dikatakan Fadly, beberapa waktu ke depan pemko akan melauncing program beasiswa untuk putra-putri Padang Panjang yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi yang ada di kota ini.

"Bagi anak-anak kita yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi yang ada di Padang Panjang, kita punya program beasiswa bagi mereka namun terkendala biaya. Nanti akan kita berikan beasiswa untuk bisa melanjutkan pendidikan," tuturnya.

Selain itu, lanjut Fadly, juga ada program beasiswa untuk para guru yang ingin melanjutkan pendidikan S2 ke Universitas Negeri Padang (UNP).

"Untuk meningkatkan kapasitas guru-guru, pemko juga telah menjalin kerja sama dengan UNP. Jadi guru-guru kita nantinya bisa mendapatkan beasiswa S2 ke UNP," tutupnya. (king/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru