Dua Nama Menguat, Syaiful: KONI Sumbar Butuh Pemimpin yang Mampu Berkomunikasi

OLAHRAGA-480 hit

PADANG - Bursa Calon Ketua Umum KONI Sumbar periode 2021-2025 semakin mengerucut. Informasi yang dikumpulkan Beritaminang, menyebutkan ada dua nama yang kini senter dibicarakan dan merupakan calon kuat. Keduanya, yakni Ketua Pengprov Perkemi Sumbar Mayjen TNI (Pur) Amril Amir dan Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi. Kedua nama ini kabarnya sedang melakukan garylia guna mendapat dukungan dari voters (pemilik suara sah) dalam pemilihan Ketua KONI Sumbar yang rencanyanya dilaksanakan tanggal 4-5 Mei 2021.

Mantan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful menyambut baik munculnya dua nama ini. Ia menyerahkan keputusan pada voters yang akan memilih. Namun, lelaki yang tiga periode jadi pengurus KONI Sumbar ini, berpesan, agar pemilik suara membuka mata dan memasang telinga, tentang kapasitas dan kapabelitas seseorang yang bakal memimpin KONI Sumbar 4 tahun kedepan.

Salah satunya, yakni KONI Sumbar ke depan butuh pemimpin yang mampu berkomikasi dengan baik dan punya jaringan kuat hingga tingkat nasional bahkan internasional.

"Iya juga mampu berbicara dengan baik dan sanggup memotivasi atlet. Kalau berbicara saja diwakilkan, misalnya, kapan dunia olahraga Sumbar maju," tegas advokad senior ini ketika dihubungi Minggu (2/5/2021).

Menyangkut jaringan luas, sambung Syaiful, juga harus menjadi perhatian. Karena tantangan ke depan berat, terutama menjelang PON XX Papua ktober 2021. Untuk suksesnya Kontingen Sumbar di ajang PON, dibutuhkan Ketua Umum yang punya jaringan luas, apakah itu di KONI Pusat, PB PON Papua dan kalangan terkait lainya. Karena pelaksanaan PON XX ini sungguh berat dan butuh manajer yang mampu mengurusnya.

"Saya pribadi melihat semua kemampuan ini ada pada diri Ketua Pengprov Perkemi Sumbar Mayjen TNI (Pur) Amril Amir. Jenderal kelahiran Padang Gantiang, Tanah Datar ini bekas Pangdam Wirabuana, punya skil dan kemampuan memimpin yang teruji dan jelas punya jaringan hingga ke pusat," tegas Syaiful.

Untuk itu, sambung Syaiful, ia menghimbau ketua Ketua KONI Kabupaten Kota dan Ketua Pengprov Cabor di Sumbar, gunakan pikiran jernih.

"Jangan salah pilih hanya demi kepentingan sesaat. Mari berfikir bersama untuk kemajuan olahraga Sumbar dan nama baik Sumbar di kancah nasional. Pemimpin yang baik, mampu berkomunikasi dengan cakap tanpa diwakilkan," ujarnya. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru