Kenali Wisata Padang Panjang, Mapala Green Justic FHUA Gelar LLWN

PARIWISATA-582 hit

Penulis: Rel/ci-cg | Editor: Marjeni Rokcalva

Padang Panjang - Tingkatkan potensi wisata Padang Panjang bahkan dikenal oleh masyarakat luar, Mapala Green Justic Fakultas Hukum Universitas Andalas (FHUA) menggelar Lomba Lintas Wisata Nasional (LLWN) IV di Area Parkir Mifan, Sabtu (9/11).

Kegiatan jelajah tersebut dibuka oleh Walikota Padang Panjang diwakili Plt. Kepala Dinas Pariwisata Medi Rosdian, S.Sos, M.Si didampingi oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Bursyra Azheri, SH, MH sekaligus ditandai dengan pelepasan peserta jelajah.

LLWN tersebut diikuti oleh 25 tim mapala dan sispala dari berbagai daerah termasuk Jambi dan Riau. Sebelumnya para peserta juga mengikuti seminar pariwisata bersama Ridwan Tulus dengan mengangkat tema "Nasionalisme Seorang Tour Operator" (From Hobby to Money).

"Selamat datang di Padang Panjang, Kota dingin dan berhawa sejuk dengan berbagai potensi dan keindahan alamnya, semoga kalian bisa menikmati keindahan Padang Panjang dan menyebar serta memperkenalkannya kepada masyarakat banyak," ujar Plt. Kepala Dinas Pariwisata saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Unand mengatakan nikmati dan rasakan setiap jalur yang dilintasi, temukan alam yang tersembunyi dari Padang Panjang yang bisa dikenalkan pada dunia luas.

Untuk jelajah dihari pertama ini, peserta akan melakukan perjalanan dari Mifan menuju Kampung Manggis, Kebun Sikolos, Jalan Sutan Syahrir menuju Jembatan Layang Simpang 8, Jalan Bukit Kandung, RSUD Padang Panjang, Paninjauan hingga finish di Lapangan Banca Laweh.

Turut hadir Kabag Hukum Setdako Syahril, SH, MH, perwakilan Dinas Pendidikan, Kabid Pemasaran Busmar Candra, S.Kom serta Mapala dan undangan lainnya.

(Rel/ci-cg)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru