Baznas Bukittinggi Telah Salurkan Rp 220 juta untuk 550 Mustahiq di Bukittinggi

EKONOMI-895 hit

BUKITTINGGI - Dimulai sejak Selasa (27/04) sampai kamis (29/04), Baznas Kota Bukittinggi telah menyalurkan bantuan program Bukittinggi peduli kepada 550 mustahiq ditiga Kecamatan yang ada di Bukittinggi.

Penyerahan bantuan konsumtif program Bukittinggi Peduli dari Baznas itu, dimulai dari Kecamatan Guguak Panjang, dilanjutkan untuk Mustahiq di Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) dan diakhiri di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pengurus Baznas serta perwakilan Pemko Bukittinggi, di Masjid Jami' Aur Kuning, Kamis (29/04).

Menurut ketua Baznas Bukittinggi Masdiwar mengatakan, "Bantuan konsumtif bidang kemanusiaan melalui Bukittinggi Peduli ini, telah diserahkan kepada 150 mustahiq di Kecamatan Guguak Panjang, 250 mustahiq di Kecamatan MKS dsn 150 orang di Kecamatan ABTB. Masing masing menerima sebanyak Rp 400 ribu per KK dengan total Rp 220 juta," ungkapnya.

Baca Juga


Sementara Camat ABTB, Handri, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bukittinggi yang telah membantu masyarakat kurang mampu, dengan berbagai program. Zakat bantuan konsumtif melalui program Bukittinggi Peduli.

"Ini sangat membantu masyarakat kita di kecamatan ABTB. Dimana, Pemko juga terus berbenah untuk menaggulangi persoalan kemiskinan di Bukittinggi. Namun, dengan kebersamaan tentu permasalahan ini akan semakin cepat teratasi. Terrima kasih kepada Baznas Bukittinggi dan kami berharap, para mustahiq dapat memanfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan di Ramadhan dan jelang Idul Fitri ini," harapnya.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru