250 Warga MKS Terima Bantuan Bukittinggi Peduli dari Baznas

EKONOMI-702 hit

BUKITTINGGI - Program Bukittinggi Peduli Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi menyentuh 250 orang warga Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

Bantuan berupa zakat konsumtif untuk mustahiq di kecamatan MKS telah diserahkan secara simbolis oleh pengurus Baznas serta perwakilan Pemko Bukittinggi, di Masjid Nurul Wathan, Rabu (28/04).

Menurut Ketua Baznas Bukittinggi, Masdiwar, mengatakan, zakat yang diserahkan kali ini merupakan program Bukittinggi Peduli. Data mustahiq yang mendapatkan rezeki di Ramadhan kali ini diminta kepada pihak kecamatan dan kelurahan,karena merekalah yang mengetahui kondisi warganya, siapa yang berhak menerima bantuan program Bukittinggi Peduli dari Baznas Kota Bukittinggi.

Baca Juga


"Tercatat 250 KK di Kecamatan MKS yang menerima Bantuan konsumtif bidang kemanusiaan melalui Bukittinggi Peduli, masing-masing menerima Rp 400 ribu, ujarnya.

Sementara Camat MKS, Erizal, mengapresiasi program Baznas Bukittinggi yang sangat menyentuh kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang tergolong ekonomi lemah.

"Erizal mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bukittinggi. Kepada para mustahiq diharapkannya untuk memanfaatkan bantuan ini guna memenuhi kebutuhan pokok. Mana yang penting itu yang didahulukan, sesuai kebutuhan," harapnya.(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru