Puluhan Peserta Ikuti Kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan

PEMERINTAHAN-339 hit

BUKITTINGGI - Kamenag Kabupaten Agam adakan kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan di aula kantor Kemenag Agam, Bukittinggi, Kamis (29/4).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang terdiri dari da'i, pengurus organisasi keagamaan Islam, KUA, dan penyuluh agama, kepala madrasah dan pihak terkait se Kabupaten Agam.

Menurut Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, mengatakan, tema acara adalah Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan bagi anak yatim dengan nominal sebesar Rp 500 ribu masing-masing dan paket sembako bagi keluarga besar Kemenag yang membutuhkan.

Sementara Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Hendi temar yang membuka kegiatan itu berharap moderasi beragama harus dijadikan sebagai sarana untuk mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama dan berbangsa yang rukun, harmonis, damai, toleran, serta taat konstitusi, sehingga bisa menggapai menuju Indonesia maju.

"Melalui moderasi beragama, mari jaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia ini, yang telah diperjuangkan dengan penuh pengorbanan, termasuk oleh tokoh dan umat beragama, para pahlawan kita," katanya.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru