Diniyyah Puteri Padang Panjang Mulai Bangun Asrama Putri yang Baru

PENDIDIKAN-538 hit

PADANG PANJANG - Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan asrama santri puteri di Perguruan Diniyyah Puteri, Kamis (29/4).

Pembangunan asrama ini akan mampu menampung kurang lebih 200 santri. Nantinya, satu kamar berisi sembilan santri dan setiap dua kamar akan ada pembina santri.

Mahyeldi mengucapkan selamat atas pembangunan asrama putri di perguruan yang telah melahirkan banyak generasi islam yang cendikia ini.

Sementara itu, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano sangat mendukung pembangunan asrama ini. "Semoga dengan penambahan bangunan asrama ini, lebih banyak lagi lahir insan-insan cerdas Diniyyah yang mampu berkiprah di nasional maupun intenasional," ujarnya.

Sementara Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D yang turut menghadiri acara ini bersama anggota DPD RI, Hj. Emma Yohana juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, asrama merupakan tempat yang sangat dibutuhkan para santri. Dengan adanya asrama, para santri akan bertambah dan juga mendapatkan kenyamanan, serta juga menghilangkan kekhawatiran orang tua.

"Semoga asrama ini nantinya dapat bermanfaat dan memberi kenyaman untuk santri kita. Dan semoga target penyelesaian asrama ini dalam jangka satu tahun bisa diwujudkan," imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan Emma Yohana. Dia mengatakan asrama ini sangat bermanfaat, karena dalam asrama inilah tali silaturrahmi semakin terjalin dan kegiatan keagamaan semakin meningkat.

Sementara Wakil Wali Kota, Drs. Asrul berharap Diniyyah Puteri semakin berkiprah dan terus menggeliat melahirkan generasi Islam yang cerdas. (cigus/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru