Pemkab Solsel Lakukan Syukuran dengan Buka Bersama Usai Pelantikan Bupati dan Wabup Defenitif

PERISTIWA-237 hit

Padang Aro - Mengaplikasikan ucapan syukur ke hadirat Allah Swt, atas telah adanya bupati depenitif Kabupaten Solsel. Pemkab. Solok Selatan melaksanakan buka bersama yang dirangkai dengan doa ayukuran di aula dan halaman kantor bupati setempat Selasa (27/4)

Hadir pada acara tersebut Forkopimda, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda bersama anggota DPRD, Ketua TP. PKK Solsel, Hj. Ny. Erniati Khairunas, Ketua GOW Solsel, Ny. Bet Yulian Efi, Pimpinam OPD beserta pejabat dilingkungan OPD serta tokoh masyarakat se-Solok Selatan dan penceramah Dr. Romi Yilhas.

Saat itu Khairunas menyampaikan rasa terimakasih kepada semua masyarakat Solsel, mulai dari Ulu Suliti Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh hingga Lubuk Ulang Aling di Kecamatan Sangir Batang Hari

Menurutnya, membangun Solsel dibutuhkan kebersamaan. Hal itu harus dimulai dengan tekad dan niat yang tulus. Selain itu membangun daerah ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Sisi penting lain yang juga di ingatkan Khairunas adalah " kita semua harus menghargai para tokoh sejarah berdirinya kabupaten ini. Sebab dalam mendirikan kabupaten yang kita cintai ini dilakukan melalui perjuangan yang keras," katanya.

Sekali lagi saya tegaskan. Jangan lupakan sejarah. Kepada OPD terkait, mulailah memajang atau memasang foto-foto tokoh pejuang pemekaran kabupaten Solsel termasuk memajang foto mantan-mantan Kepala Daerah ini sejak awal berdirinya Kabupaten," tuturnya.

Dikesempatan itu, Bupati H. Khairunas mengajak seluruh pihak untuk dapat mengenang tokoh-tokoh pendiri dan pemimpin di daerah ini. Lahirkan sejarah Solok Selatan ini pada generasi muda kita, " harapnya.

" Seluruh elemen di kabupaten ini untuk tidak melupakan nilai-nilai sejarah, terutama menyangkut massa awal berdirinya daerah Sarantau Sasurambi tersebut," kata Kahirunas

Selain itu, Khairunas juga mengatakan bahwa dalam membangun Solsel pihaknya sangat berharap adanya masukan dan saran.

Diyakininya, amanah masyarakat yang diembannya sebenarnya tidaklah berat, asalkan bersama-sama dalam memberikan informasi edukasi dengan keterbukaan," tegasnya.

" Kami menyadari, kami tidak ada apa-apanya. Mari berikan Kita berdua masukan. Saya bukan orang pamong, saya orang bisnis, tidak seperti bupati terdahulu yang memiliki status pamong, saya apa adanya," sebutnya

Jika tidak ada aral melintang. Kami, Bupati dan Wakil Bupati Solsel dalam melaksanakan tugas terutama saat kelapangan. Kami ingin didampingi Ketua TP-PKK dan Ketua GOW yang tidak lain istri kami," Khairunas.

Kepada semua pihak, Khairunas telah mengingatkan, bahwa yang menyangkut Pilkada sudah usai. Mari kita bersama-sama membangun Solsel.

Kami sepakat tidak akan mengungkit lagi perbedaan pilihan saat Pilkada. Masa lalu itu, anggap bagian dari sejarah, jangan lupakan sejarah. Berbeda itu boleh tapu jangan disalah artikan," kata Khairunas .

Bupati Solok Selatan Khairunas bersama Wakil Bupati Yulian Efi menyampaikan harapannya agar segenap pihak untuk bersatu padu pasca pilkada serentak pada Desember 2021.

"Pilkada sudah selesai. Sekarang saatnya kita bersatu padu dan fokus pada pencapaian visi misi kepala daerah yang semuanya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Solok

Kepada para ASN, Bupati Khairunas mengharapkan semua stakeholder. Mulai dari tingkat Pemerintahan Nagari, Kecamatan hingga tingkat Pemerintah Kabupaten mampu melakukan inovasi dalam mewujudkan visi misi Kepala Daerah

Apa visi misi Kami saat kampanye harus dilaksanakan, jangan keluar dari kerangka itu. Artinya, Kami selaku kepala daerah tidak ingin mendustai masyarakat Amanah ini akan dipertanggungjawabkan dunia-akhirat," tutupnya. AA

.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru