200 Anak Yatim di Bukittinggi Buka Puasa Bersama Wako dan Wawako

EKONOMI-843 hit

BUKITTINGGI - Pola Pertolongan Allah (PPA) Cabang Bukittinggi selenggarakan kegiatan Yatim Fest "Menjemput Pertolongan Allah dengan Doa 200 Anak Yatim."

Kegiatan itu berlangsung di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Belakang Balok, pada Selasa (27/04).

Komunitas yang bernaung di bawah Yayasan Abulyatama Indonesia tersebut melaksanakan kegiatan buka bersama anak yatim dengan Wako Erman Safar serta Wakil Wako Marfendi Dt. Basa Balimo dan Ketua GOW Ny. Eva Marfendi, beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Baca Juga


Menurut Panitia pelaksana, Ust. Zaenal Muttaqin yang merupakan trainer PPA Institute menjelaskan bahwa, lembaga PPA yang sudah ada di 138 kabupaten/kota di Indonesia, bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kemanusiaan, dengan menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infak, sedekah, zakat dan wakaf yang kemudian disalurkan melalui program pendayagunaan dan memberikan kontribusi serta solusi bagi permasalahan umat.

"Kegiatan Yatim Fest hari ini merupakan bentuk kegiatan ranah sosial dari komunitas PPA dengan mengumpulkan 200 anak yatim yang ada di lingkungan kita di Bukittinggi. Karena saat ini moment-nya Ramadan, kita adakan acara berbuka puasa bersama," ujar Zaenal.

Dikatakannya, kepada anak-anak yang hadir pada kegiatan tersebut diberikan bingkisan yang berisikan makanan dan pakaian serta THR yang berasal dari alumni PPA yang ada di Bukittinggi.

Sementara itu Wako Erman Safar dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh komunitas PPA Cabang Bukittinggi yang menunjukkan kepedulian dengan menghadirkan 200 orang anak yatim.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bukittinggi kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menggelar Yatim Fest, di mana di masa-masa sulit saat ini (PPA) masih dapat berbuat kegiatan yang menunjukkan kepedulian. Semoga kita dilapangkan Allah rezeki selapang-lapangnya," ungkap Wako Erman Safar.

Yatim Fest merupakan acara kebersamaan untuk melayani dan memuliakan anak yatim dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Menjelang datangnya waktu berbuka puasa, anak-anak tersebut disuguhi motivasi dan dongeng yang penuh pesan moral oleh motivator Angga Johan Saputra dari Bogor. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru