Wako Padang Panjang Blusukan ke Pasar Malam, Ini Pesan ke Pedagang dan Pengunjung

EKONOMI-1201 hit

Penulis: king/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano tinjau langsung suasana pasar malam yang ada di kawasan Pasar Pusat Padang Panjang, Selasa (26/4) malam.

Seperti biasa, di malam Ramadhan, banyak sekali para pedagang yang berasal dari Padang Panjang, Batipuh dan X Koto yang mencoba peruntungannya berdagang "Baju Rayo" malam hari di kawasan itu.

"Selain ingin menyapa dan menjalin silaturrahmi dengan para pedagang, kami juga ingin melihat langsung geliat ekonomi yang berjualan malam hari di Pasar Padang Panjang ini," tutur Fadly.

Baca Juga


Dikatakan Fadly, di malam pertengahan Ramadhan ini, sudah mulai banyak para pedagang yang menggelar lapak dagangannya. Barang yang mereka jual pun juga bervariasi, mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, hingga kue lebaran pun ada di sini.

"Di malam pertengahan Ramadhan ini, sudah mulai banyak yang membuka lapak di sepanjang jalan kawasan pasar ini. Kita prediksi, mulai tanggal 1 nanti akan ada lonjakan transaksi jual beli atau perputaran ekonomi yang terjadi di Pasar Padang Panjang pada malam hari ini," ujarnya.

Untuk antisipasi lonjakan tersebut, lanjut Fadly, dirinya bersama tim dari Dinas Perdagangan Koperasi UKM (Disperdakop UKM) dan Bidang Pasar telah mempersiapkan spot-spot untuk para pedagang menjajakan dagangannya.

"Untuk para pedagang yang masih ingin membuka lapak di pasar malam ini, masih ada beberapa spot kosong yang bisa dimanfaatkan. Namun jangan lupa melapor dulu ke petugas yang ada di pasar, agar semua lapak bisa tersusun rapi demi kenyamanan transaksi jelang lebaran Idul Fitri," ungkap Fadly.

Dikatakan wali kota muda itu lagi, hingga saat ini, para pedagang yang mencari rezeki di Pasar Padang Panjang ini cukup bervariasi. Mulai dari pedagang Pasar Pusat yang ingin mencoba suasana baru berdagang di kawasan bawah pasar, hingga pedagang dadakan atau musiman yang biasanya berdagang hanya jelang Ramadhan ini.

"Kami juga datang untuk menjemput aspirasi dari pedagang. Beberapa masukan dari pedagang, telah kami tampung untuk ditindaklanjuti bersama tim yang ada di pasar," kata Fadly.

Selain itu, ungkap Fadly, pihaknya juga selalu mengingatkan para pedagang dan masyarakat pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama di berada di luar rumah sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Tentunya kita sangat bangga dengan adanya recovery ekonomi yang berjalan di Pasar Padang Panjang ini. Namun hal itu jangan sampai membuat kita lengah terhadap penerapan prokes Covid-19. Selalu gunakan masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan saat berkunjung ke Pasar Pusat. Jangan sampai pasar ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19," imbau Fadly. (king/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru