Pemko Bukittinggi Kumpulkan Pelaku Pariwisata Jaring Masukan Peningkatan Nilai Jual Pariwisata

PEMERINTAHAN-321 hit

BUKITTINGGI - Untuk mendapatkan masukan guna menyempurnakan dan meningkatkan nilai jual pariwisata di Bukittinggi, Pemko kumpulkan pelaku pariwisata untuk berdiskusi.

Pertemuan dan diskusi itu, dipimpin langsung Wali Kota Bukittinggi Erman Safar di Aula Balaikota Bukittinggi, Selasa (27/04).

Tercatat dalan Pertemuan itu, diikuti sekitar 80 orang lebih pelaku pariwisata yang tergabung pada wadah PHRI, ASITA, ASPPI, AHB, ASPPERWI, IKAPRI, Gallery, termasuk unsur Seniman, Pedagang di objek wisata, Fotografer di objek wisata, pelukis, sanggar, dan kusir bendi.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan, Pemko Bukittinggi membutuhkan masukan dari pelaku pariwisata untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan nilai jual pariwisata yang ada di Bukittinggi.

Untuk itu, Pemko Bukittinggi sengaja mengundang para pelaku wisata untuk berdiskusi dan menghimpun usulan dan ide-ide baru untuk pengembangan pariwisata di Bukittinggi yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

Menurut Erman Safar, Pemko akan ikut serta melayani pengunjung. Bagaimana detail pelayanan yang akan dilaksanakan, digarap bersama dengan pelaku pariwisata. Ada beberapa konsep dasar yang akan dijalankan. Disempurnakan apa yang sudah ada, baik itu objek, tempat maupun profesi. Selanjutnya mengoptimalkan yang telah ada,ujarnya.

Wako mengharapkan, semua rangkaian kegiatan pariwisata menjadi satu rangkaian utuh yang saling menunjang dan menjadi generator kota. Sehingga tahun depan sektor pariwisata dapat menyedot pengunjung seperti saat sebelum covid-19, harapnya.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru