Pariaman Berlakukan PPKM, Posko Satgas Covid 19 Kembali Aktif

KESEHATAN-408 hit

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman mengaktifkan kembali posko penanganan Covid-19 di tingkat kota, kecamatan, desa dan kelurahan, menyusul diberlakukannya Pembentukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah saat diwawancarai oleh tim Media Center Kota Pariaman, hari ini Selasa (27/4).

Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 9 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembentukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan posko satgas penanganan Covid-19 di desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 dimulai tanggal 20 April sampai tanggal 3 Mei 2021.

Baca Juga


"Untuk posko utama petugas satgas sudah disiapkan di Balaikota Pariaman dan posko untuk tes swab juga sudah disiapkan di Rumah Tabuik Subarang ," ujarnya.

Dikatakannya, sementara untuk posko ditingkat kecamatan, desa dan kelurahan, menurut rencana dalam waktu dekat akan dibentuk juga sembari menunggu hal-hal teknis lainnya.

Mantan Kadis Kominfo Kota Pariaman ini juga menerangkan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H mobilisasi masyarakat sangatlah tinggi.

"Maka untuk objek wisata juga kembali dilakukan prokes yang ketat. Setiap pintu masuk objek wisata seperti pantai akan dijaga ketat oleh petugas satgas Covid-19," tegasnya.

Nazifah juga menyampaikan, update perkembangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat mengalami peningkatan.

"Untuk hari ini di Kota Pariaman per tanggal 27 April 2021, terjadi penambahan kasus positif 1 orang, 6 orang dirawat di RSUD Pariaman dan RS Sadikin, 601 orang dinyatakan sembuh dan 16 orang meninggal. (mza/mc)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru