Wabup Pessel Kunjungi Masjid Jami Al Barokah Lunang Tiga; Masyarakat Minta Lampu dan Perbaikan Jalan

PEMERINTAHAN-257 hit

Painan - Masyarakat Nagari Lunang Tiga, Kecamatan Lunang, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melakukan rehab berat jalan kabupaten yang ada di nagari mereka.

" Kami sangat harap tahun ini jalan menuju Nagari Lunang Tiga dilakukan perbaikan, " kata Muhidi, Ketua Pengurus Masjid Jami' Al Barokah, Senin (26/5).

Lebih lanjut Muhidi, menjelaskan kondisi jalan menuju nagari mereka sudah rusak berat semenjak tiga tahun lalu, namun belum juga dilakukan perbaikan.

Baca Juga


Hal tersebut disampaikan Muhidi, kepada Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, saat melakukan safari ramadhan di masjid tersebut.

Kunjungan safari ramadhan khusus itu, Rudi Hariyansyah, didampingi Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) Pessel, Nusirwan, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, diwakili Kabid Perindustrian, Asrul Sani, Kabag Humas dan Protokoler, Rinaldi, Camat Lunang, Lyonica Ventira, Wali Nagari Lunang Tiga, Sobirin, serta para alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, Muhidi, juga mengharapkan pemerintah melengkapi jalan dengan lampu jalan. Hal ini penting karena selama ini gelap banyak mengundang bencana.

Menanggapi permohonan masyarakat yersebut, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, menyatakan peningkatan jalan kabupaten Lunang Tiga menjadi prioritas pemerintah tahun ini.

" Secara bertahap jalan yang ada di Nagari Lunang Tiga akan dibangun mulai tahun ini," kata Rudi.

Kita sekarang juga tengah menghitung berapa panjang jalan yang membutuhkan perbaikan, termasuk juga jalan menuju kampung ini. Sebab jalan memang menjadi prioritas utama yang akan diselesaikan," katanya.

Dikatakannya bahwa kedepan pihaknya juga akan berkalaborasi dengan beberapa anggota dewan yang berasal dari Dapil 5, dalam menjawab keluhan masyarakat.

"Termasuk juga keluhan kebutuhan penerangan jalan sesuai dengan titik-titik yang prioritas," ucapan.

Dikatakan, saat ini pemerintah sedang mengalami kesulitan dengan anggaran, akibat adanya pandemi covid 19. Meskipun demikian kita tetap berupaya memanfaatkan dana APBD dan menggaet dana pusat untuk menggerakan pembangunan.

Disisi lain Wabup mengucapkan terima kasih kepada masyatakat yang telah menyampaikan aspirasinya dalam kunjungan safari ramadhan.

" Mari kita jadikan momentum safari ramadhan untuk menjalin silaturahmi oleh pemerintah daerah dengan masyarakat," katanya.

Disampaikan juga bahwa kunjungan safari ramadhan tersebut memang bertujuanuntuk menjalin silaturahmi, serta juga menampung berbagai aspirasi dan juga informasi dari masyarakat.

"Makanya melalui kunjungan ini kita juga membawa beberapa kepala perangkat daerah agar aspirasi yang disampaikan bisa dibahas hingga ke tingkat kabupaten," jelasnya.

Melalui kunjungan itu, Wabup Pessel, Rudi Hariansyah, juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 7, 5 juta untuk pembangunan masjid, yang diterima langsung oleh ketua Masjid Jami Al Barokah, Mahmudi.

"Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun saya berharap ini bisa membantu pembangunan masjid yang saat ini terbengkalai," tutupnya.(Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru