Peduli Sesama, OSIS SMP Negeri 03 Solsel Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan

PENDIDIKAN-785 hit

PADANG ARO - Membangun rasa kebersamaan dan saling berbagi hendaknya dimulai dari seberapa niat dan kemampuan dari kita sendiri. Apalagi bentuk berbagi tersebut dilakukan saat bulan suci Ramadan dan ditengah wabah Covid-19 ini. Menyikapi itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 03 Solok Selatan Idris, S.Pd., M.Pd., menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tersebut berbagi takjil pada masyarakat pengguna jalan didepan sekolah mereka di Timbulun Padang Aro, Senin (26/4/2021).

"Kami pihak guru menyambut baik keinginan para siswa melalui OSIS melakukan kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan ini," kata Idris disela-sela memantau kegiatan OSIS sekolah itu membagikan takjil pada orang yang lewat didepan sekolah tersebut, Senin (26/4/2021).

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan solidaritas sosial antara pihak sekolah dengan masyarakat pengguna jalan, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 kali ini yang masih menjadi beban bagi masyarakat," tambahnya.

Baca Juga


"Dengan momen pembagian takjil ini, pihak sekolah terutama siswa yang tergabung dalam OSIS akan merasakan indahnya kehidupan berbagi dan memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Idris.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan Guswa Okrita, S.Pd., didampingi Wakil Kurikulum Zaynal Ludi, S.Pd., mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program OSIS yang baru saja dilantik bulan Februari yang lalu, yakni bidang sosial keagamaan.

Adapun pengadaan takjil, menurut Rita (panggilannya-red), berasal dari dana sumbangan siswa, majelis guru, karyawan, serta kepala sekolah. Di samping itu, juga berupa sumbangan makanan langsung dari warga sekolah.

Kegiatan yang dipelopori oleh Ketua OSIS Muthiyyah Adzra Athifa beserta jajaran pengurus mendapat sambutan dari masyarakat, terbukti sangat antusiasnya masyarakat mendukung pembagian takjil ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini pembina OSIS Ermadiani, S.Pd.I., dan Fakhreni Putri, S.Pd., majelis guru, dan warga sekolah lainnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru