Bupati H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi, Janji Buat Terobosan Ukir Prestasi Bagi Masyarakat

PEMERINTAHAN-548 hit

Padang Aro - Alhamdulillah, akhirnya Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan hasil Pilkada 2020, telah dilantik dan telah dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikannya oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, di Auditorium Gubernuran Sumbar di Padang, Senin (26/4).

Sudah pasti suka cita pelantikan Bupati H. Khairunas dan Wakil Bupati H. Yulian Efi ini, oleh Pemerintah Provinsi Sumbar dengan memberlakukan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Meski hanya dua pasang Kepala Daerah yang dilantik di auditorium gubernuran pada saat bersamaan oleh Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansyarullah, namun yang boleh masuk tidak boleh yang tidak tercatat oleh pihak protokoler Provinsi Sumbar.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-bupati-solsel-h-khairunas-terima-salinan-naskah-pelantikan-dari_foto5_260421090142.jpeg

Bupati Solsel H. Khairunas menerima salinan naskah pelantikannya sebagai Bupati Solsel dari Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansyarullah di Auditorium Gubernuran, Senin 26/4/2021). Foto: Kominfo Solsel

Meski pembatasan untuk lansung mengikuti proses pelantikan kala itu. Para keluarga, karib kerabat bupati maupun wakil bupati serta masyarakat Solsel dapat juga mengikuti kegiatan pelantik melalui Zoom Cloud Meeting atau youtube live streaming, " kata Kabag Humas dan Protoker, Firdaua Firman.

Sedangkan di Solok Selatan, kegembiraan telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati depenitif keempat untuk memimpin Kabupaten berjuluk Sarantau Sasurambi ini juga sangat terasa.

Hal itu terlihat di sepanjang jalan utama mulai dari perbatasan Kabupaten Solok dengan Solok Selatan hingga ke perbatasan Kabupaten Kerinci, terlihat beragam baliho ucapan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati telah terpasang.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-pasangan-bupati-dan-wabup-solsel-menaiki-tangga-auditorium-istana_foto2_260421090141.jpeg

H. Khairunas, dan H. Yulian Efi serta, Ny. Hj. Erniati Khairunas dan Ny. Hj. Bet Yulian Efi didampingi Pj. Sekdakab. Solsel Doni Rahmat Samulo saat menaiki tangga auditorium gubernuran tempat acara pelantikannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Periode 2021-2024. Foto: Kominfo Solsel.

Tidak itu saja, deretan karangan bunga, seakan menutup besarnya kantor bupati yang terletak di Timbulun Padang Aro itu. Jejeran karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Bupati H. Khairunas dan Wakil Bupati H. Yulian Efi, tumpah ruah di halaman kantor bupati, belum lagi deretan karangan bunga yang dipajang dirumah dinas masing- masing.

Kembali pada prosesi pelantikan Bupati H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi serta pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny. Hj. Erniati Khairunas di aula Sarantau Sasurambi kantor bupati yang dilakukan melalui Zoom Cloud Meeting, dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Dr. H Fidel Efendi dan diikuti oleh seluruh pejabat dilingkungan Pemkab. Solsel.

Hadir pada acara pelantikan Bupati H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi, tersebut Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, Pj. Sekdakab. Solsel Doni Rahmat Samulo.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-wabup-solsel-h-yulian-efi-terima-salinan-naskah-pelantikan-dari_foto4_260421090142.jpeg

Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi menerima salinan naskah pelantikannya sebagai Wakil Bupati Solsel dari Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansyarullah di Auditorium Gubernuran, Senin 26/4/2021). Foto: Kominfo Solsel

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bulati Solok Selatan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP. PKK Solok Selatan, Ny. Hj. Erniati Khairunas oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi. Hadir juga mendampingi Wakil Ketua TP-PKK Solsel yang baru yang juga Ketua GOW Solsel, Ny. Hj. Bet Yulian Efi.

Kepala Bagian Humas Sekdakab. Solsel Firdaus Firman saat dihubungi menjelaskan, bahwa usai prosesi pelantikan, Bupati H. Khairunas yang didampingi Wakil Bupati H. Yulian Efi kepada wartawan memaparkan tentang tugas yang bakal dilakukan.

" Tugas pertama yang akan kami lakukan adalah melakukan konsolidasi ke internal Pemkab Solok Selatan. Kemudian membahas visi dan misi dirinya sebagai bupati dan wakil bupat, " katanya

Perjalanan kita untuk mewujudkan Solok Selatan menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera akan dimulai pada hari ini. Artinya pihaknya akan fokus pada visi misi bupati dan wakil bupati, serta program 100 hari pertama. Termasuk fokus kepada konsolidasi internal pada tatanan Pemerintahan," tambahnya.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-bupati-dan-wabup-didampingi-pj-sekdakab-solsel-meninggalkan-area_foto3_260421090141.jpeg

Bupati H. Khairunas dan Ketua TP-PKK, Ny. Hj. Erniati Khairunas, Wabup H. Yulian Efi dan Ketua GOW Solsel Ny. Hj. Bet Yulian Efi bersama Pj. Sekdakab. Solsel Doni Rahmat Samulo meninggal area Gubernuran usai dilantik dan pengambilan sumpah Bupati / Wabup dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solsel, Senin (26/4/2021). Foto: Kominfo Solsel.

Fokus selanjutnya menurut Khairunas adalah menyelesaikan draft RPJMD untuk diajukan dan dibahas bersama DPRD Solok Selatan. Dia juga meminta pejabat dan aparatur pada Pemkab Solok Selatan untuk fokus bekerja dalam menjabarkan visi misi bupati dan wakil bupati dalam program dan kegiatan di masing-masing OPD. Dirinya juga mengaku belum ada berencana melakukan mutasi pejabat di Pemerintahan Kabupaten.

"Semua pejabat diminta bagaimana bisa bekerja sama menjalani visi misi bupati dan wakil bupati. Kepala dinas harus harus bisa menjabarkan dan fokus kepada visi dan misi tersebut," sebutnya.

Khairunas juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali Pasca Lilkada serentak pada Desember 2020 silam.

"Pilkada sudah usai. Saatnya sekarang kita bersatu padu dalam membangun Solok Selatan kedepan," harapnya.

Pilkada adalah sarana demokrasi untuk dijadikan cemeti dalam mencari pemimpin yang muaranya sudah pasti akan berada didepan masyarakat untuk mewujudkan berbagai kegiatan pembangunan.

Sehingha berbagai harapan dan keinginan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan akan dapat terkabulkan.

Maka dari itu, kedepan kita sudah harus bersatu kembali membangun negeri yang kita cintai, negeri dimana kita menggantungkan harapan untuk mewujudkan Solok Selatan yang maju bersama sejahtera untuk semua, " harap Khairunas.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-asisten-i-solsel-berbicara-sebelum-pelantikan-bupati-dan-wabup-secara_foto1_260421090141.jpeg

Asisten I Sekdakab. Solsel. Dr. H. Fidel Efendi menyampaikan sambutan sebelum mengikuti pelantikan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Solsel, secara Zoom Cloud Meeting di aula Sarantau Sasurambi, Senin (26/4/2021). Foto: Humas Sekdakab. Solsel.

Semoga menapak hari depan Solok Selatan akan lebih baik bersama masyarakatnya. Hari ini pula, kerja keras dan usaha terbaik dari kami akan kami berikan untuk mebuat terobosan baru, mengukir prestasi bagi Kabupaten Solok Selatan.

Karena sebagai putera daerah yang telah diberikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin kampung halaman, maka upaya dan hasil terbaik harus kami berikan," harap Khairunas yang diamini Yulian Efi.

Sepenggal ajakan Bupati H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi, " Masyarakat Solok Selatan yang kami cintai dan banggakan. Inilah saatnya kami mengajak kita semua untuk bergandengan tangan, bekerja sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di Solok Selatan. Sudah saatnya Solok Selatan menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera.

"Maju Bersama, Sejahtera untuk Semua!," demikian himbauan Khairunas. (Adventorial)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru