TSR Provinsi Ajak Warga Padang Panjang Waspadai Covid-19

KESEHATAN-849 hit

Penulis: harris/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat kembali mengunjungi Kota Padang Panjang. Di malam ke-13 ini, TSR yang diketuai Pj. Sekretaris Daerah Provinsi, Ir. Benny Warlis, MM menyambangi Masjid Nurul Ihsan, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Minggu (25/4).

Dalam kunjungannya yang juga didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang Panjang, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si dan sejumlah pejabat Pemko, Benny Warlis menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 juta dan mengajak jamaah mewaspadai penyebaran Covid-19, pasca lonjakan kasus corona.

"Dengan kecenderungan peningkatan kasus Covid-19 dimana terdapat satu orang terkonfirmasi positif dari lima orang yang diswab. Artinya positifity rate mencapai 20 persen. Hari ini di Kota Padang Panjang 9 terkonfirmasi positif. Ini perlu kita waspadai," katanya.

Baca Juga


Benny mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan mengimbau saudara di perantauan tidak mudik dahulu menghindari penyebaran corona. "Kita telah dibolehkan melaksanakan Shalat Tarawih akan tetapi protokol kesehatan jangan dilupakan. Mari kita imbau dunsanak di rantau, hari raya ditunda dahulu pulang kampung," ungkapnya.

Di samping itu, Benny mengimbau menjaga ketertiban keamanan di tengah masyarakat serta memahami hakikat puasa. "Puasa adalah jihad mengendalikan diri. Tujuannya perbaikan diri. Mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Dikatakannya, harus ada keyakinan bahwa yang terjadi dari Allah kembali kepada Allah. Kalau seseorang itu ikhlas, tidak ada kegamangan dalam diri. "Contohnya, ketika dikabarkan Covid, tidak lagi stres. Terima dengan ikhlas, serahkan kepada Allah," sebutnya.

Wakil Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Suratman Koto didampingi Sekretaris, Fahmi, S.Th.I, MA menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan TSR Provinsi Sumbar.

"Alhamdulillah dari sekian masjid di Kampung Manggis, Masjid Nurul Ihsan menjadi tujuan tim. Kami jamaah dan pengurus menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi ke Masjid yang cukup tua di Kampung Manggis ini," ucapnya.

Suratman berharap silaturahmi dengan TSR Kota maupun Provinsi terus terjalin untuk kemajuan bersama dan memotivasi masyarakat beribadah ke Masjid. "Kecenderungan masyarakat menurun ke masjid. Mudah-mudahan Ini menjadi motivasi memakmurkan masjd," pungkasnya. (harris/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru